alexametrics

Diaz Ajak Waketum Baru PKPI dan Hamish Kunjungi Kang Emil

19 Maret 2021, 13:01:19 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono berkunjung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) belum lama ini. Agenda itu merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya, Kang Emil pun telah berkunjung ke kediaman Diaz Hendropriyono di Jakarta untuk berdiskusi di acara milik putra mantan Kepala BIN Hendropriyono.

“Selain untuk memenuhi undangan Kang Emil, saya juga mengajak Hamish Daud untuk berdiskusi panjang lebar mengenai pengelolaan sampah dan lingkungan hidup, khususnya di Jawa Barat,” ujar Diaz kepada wartawan, Jumat (19/3).

Ketika disinggung bahwa maksud kunjungannya ke Bandung berkaitan dengan gelaran Pilpres 2024, Diaz menjawabnya dengan santai dan penuh tawa.

“Coba ditengok saja, motif-warna jas Kang Emil dan saya sudah senada. Ketertarikan yang sama terhadap Isu lingkungan yang jadi visi Hamish juga dibahas. Ada yang bisa tebak kira-kira apa maksudnya?” ujar Diaz.

Baca Juga: Marzuki Alie Laporkan AHY ke Bareskrim

Menurutnya, apapun yang berdampak baik, tentu akan didukung. “Kalau pembicaraan politik jelas ada dong, makanya saya juga ajak waketum PKPI yang baru, untuk dikenalkan dengan Kang Emil, Bung Sunan Kalijaga,” jawab Diaz.

Selain membahas masalah lingkungan dan pengelolaan sampah, Diaz pun turut menekankan pada dinamika masyarakat di Jawa Barat sehubungan dengan toleransi dan radikalisme yang memang selama ini menjadi perhatian.

Pertemuan antar kedua tokoh publik tersebut ternyata membawa Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono kepada calon hobi baru, yakni riding. Terlebih ketika Diaz mengiyakan ajakan Kang Emil untuk melakukan motorbike touring

“Kami juga sempat berbicara untuk mematangkan rencana touring motor ke pangandaran untuk desa wisata dan UMKM,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads