JawaPos Radar

Yenny Wahid Diajak Gabung Timses Prabowo-Sandiag, Begini Tanggapan NU

12/09/2018, 15:25 WIB | Editor: Kuswandi
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno menggelar konferensi pers, saat bertemu dengan istri almarhum mendiang Gusdur, Shinta Nuriyah Wahid, dan anaknya, Yenny Wahid, di kediamannya, Senin (10/9) (Igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid diajak oleh bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk bergabung di tim sukses Prabowo-Sandiaga. Namun saat ini Yenny belum memutuskan terkait ajakan mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Menanggapi pernyataan itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj memperbolehkan Yenny Wahid untuk bergabung menjadi tim sukses Prabowo-Sandiaga.

"Kalau secara pribadi boleh," kata Said di kantornya, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Yenny saat ini merupakan pengurus Muslimat NU, kata Said, jika secara pribadi sebagai warga Nahdliyin dibebaskan untuk memberi dukungan kepada salah satu calon di Pilpres 2019. "Urusan Mba Yenny terserah," paparnya.

Said pun menegaskan, NU sebagai organisasi masyarakat Islam terbesar tidak bisa secara terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon. Namun terkait warga Nahdliyin dibebankan untuk menentukan pilihannya.

"Warga NU silahkan mau milih bebas, mau milih sesuai nuraninya masing-masing," pungkasnya.

Untuk diketahui, Yenny Wahid masih enggan menanggapi ajakan Sandiaga untuk masuk dalam tim pemenangan. Dia bilang, akan memutuskannya setelah melakukan salat istikharah dan mendapat restu dari sang Ibu.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up