alexametrics

Nasdem: Adanya PCR Bagi Pesawat untuk Pengendalian Covid-19

28 Oktober 2021, 17:16:18 WIB

JawaPos.com – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Ahmad Ali menyambut baik langkah pemerintah yang menurunkan harga biaya tes polymerase chain reaction (PCR). Dia juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati terhadap penularan Covid-19 ini.

“Kalau kita lihat, semangatnya pemerintah itu, kita mampu mengendalikan Covid-19, maka kita harus semakin lebih berhati-hati. Pemerintah memperhitungkan pengendalian Covid-19 yang maksimal,” ujar Ali kepada wartawan, Kamis (28/10).

Menurut Ali, penurunan harga tes PCR menjadi Rp 275 ribu tersebut sudah melalui perhitungan teknis. Bagi Partai Nasdem yang harus lebih diapresiasi adalah masa berlaku PCR menjadi 3×24 jam.

“Yang lebih kita apresiasi adalah umur PCR itu bukan lagi dua hari, tapi tiga hari. Yang terpenting adalah bukan persoalan berapa membayarnya tapi ketersediaan fasilitas itu di tiap daerah,” ungkapnya.

Terkait penerapan tes PCR untuk penumpang transportasi udara, Wakil Ketua Umum Partai Nasdem itu mengatakan, bahwa hal itu bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kalau kita semakin disiplin ini akan lebih memberikan kepastian bagi kita bahwa Indonesia akan terbebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads