JawaPos Radar

Sah! Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

26/09/2018, 16:05 WIB | Editor: Estu Suryowati
Sah! Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Yenny mengatakan, kader Gus Dur telah menetapkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Keluarga Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid akhirnya meneguhkan sikap politiknya. Keputusan itu disampaikan anak kedua pria yang akrab disapa Gus Dur itu, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Yenny mengatakan, kader Gus Dur telah menetapkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan capres-cawapres nomor 01, Jokowi Widodo-Ma'ruf Amin," ujar Yenny saat menggelar konferensi pers di Rumah Perjuangan Gus Dur, Kalibata, Jakarta, Rabu (26/9).

Sah! Keluarga Gus Dur Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat nomor urut satu. Sedangkan, Prabowo-Sandi mendapat nomor urut dua. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)

Dia membeberkan beberapa alasan memilih pasangan petahana itu. Salah satunya, karena mereka mengidamkan sosok yang sederhana dan dekat dengan rakyat, seperti halnya Gus Dur.

"Pemimpin yang kami cari pemimpin yang tidak berjarak dengan masyarakat, pemimpin yang sederhana cara berpikirnya bahwa bangsa ini harus dipenuhi hak dan kebutuhan dasarnya untuk hidup sejahtera," kata Yenny.

Diketahui, KPU telah menetapkan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Selain Jokowi-Ma'ruf Amin dengan nomor urut 01, ada pula Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan nomor urut 02.

Beberapa hari belakangan, dua paslon itu sowan ke kediaman Gus Dur. Terakhir, Ma'ruf Amin menyambangi kediaman pendiri Nahdlatul Ulama itu di Ciganjur, Jakarta, pagi tadi.

(dna/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up