alexametrics

Tingkatan Kesadaran Warga Soal Prokes, Polda Banten Gelar KKYD

25 Desember 2020, 14:33:47 WIB

JawaPos.com – Polda Banten menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dibuat dalam bentuk patrolu dialogis yang dilakukan di wilayah Merak dan sekitarnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan rutin dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan itu petugas memberikan himbauan kepada masyarakat, Khususnya dalam antisipasi libur natarum

“Di tengah pandemi Covid-19, kami dari Polda Banten dan jajaran rutin memberikan himbauan ke masyarakat, dan saya juga sudah perintahkan seluruh satker di jajaran Polda Banten untuk terus bekerja keras dan ikhlas dalam memberikan Edukasi, Patroli Prokes dan hadir di tengah tengah masyarakat,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menambahkan, sosialiasi protokol rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19. “Dan juga sekaligus mengajak masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas,” ucapnya.

Melalui Patroli KKYD tersebut, Rudy berharap masyarakat mau menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Dengan begitu, penularan Covid-19 bisa dikurangi.

“Saya berharap dengan apa yang kita lakukan ini, kita bisa terhindar dari penularan Covid-19, dan juga jangan lupa berdoa agar kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19 ini,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap dirumah saja selama periode libur nataru. Masyarakat diminta tidak membuat acara perayaan tahun baru yang memicu kerumuman.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan dirumah saja dan mari ikuti anjuran dari pemerintah,” kata Edy.

“Karena dengan disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” tandasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads