JawaPos Radar

Pendaftaran CPNS Dimulai, Pelamar Harus Siasati Waktu Akses SSCN

25/09/2018, 10:02 WIB | Editor: Ilham Safutra
Pendaftaran CPNS Dimulai, Pelamar Harus Siasati Waktu Akses SSCN
Mulai Kamis (26/9) website sscn.bkn.go.id mulai dibuka untuk pendaftaran cpns 2018. (Tanjung/Banten Raya/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Mulai Kamis (26/9) para pencari kerja, terutama pemburu CPNS akan memulai mendaftar. Website sscn.bkn.go.id bakal dikunjungi oleh banyak pelamar. Agar bisa mengakses dengan baik, para pelamar perlu memerhatikan waktu yang tepat untuk membuka sscn.bkn.go.id.

Data per Minggu malam (23/9), 92 persen instansi telah meng-input data. Tahun ini formasi yang dibuka mencapai 238.015 kursi. Bandingkan dengan lowongan CPNS tahun lalu yang berjumlah sekitar 37 ribu formasi.

Pendaftaran CPNS Dimulai, Pelamar Harus Siasati Waktu Akses SSCN
Mulai Kamis (26/9) website sscn.bkn.go.id mulai dibuka untuk pendaftaran cpns 2018. (Doni Kurniawan/Banten Raya/Jawa Pos Group)

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menuturkan, akses pendaftaran berpotensi semakin padat. "BKN sudah siap dengan perkiraan jumlah pelamar mencapai 6 juta sampai 7 juta orang," tuturnya.

Hasil pemantauan sejak pengumuman lowongan CPNS dibuka pada 19 September lalu, traffic ke sscn.bkn.go.id sangat padat pada pukul 12.00 sampai 16.00. "Tetapi, pada pukul 16.01 sampai 18.00 traffic pengakses turun mencapai 90 persen," katanya.

Dia berharap masyarakat bisa memperkirakan waktu yang cenderung sepi aksesnya. Meski pengumuman berbasis website, masyarakat tidak dianjurkan mengakses atau mendaftar CPNS melalui perangkat telepon genggam.

(wan/c10/agm)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up