alexametrics

Airlangga Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Muktamar NU ke-34

18 Desember 2021, 18:04:09 WIB

JawaPos.com – Pemerintah senantiasa memprioritaskan kesehatan masyarakat dalam penyelenggaraan agenda-agenda acara besar nasional di tengah pandemi Covid-19. Hal ini dapat terlihat dalam penyelenggaran event PON di Papua, WSBK di Mandalika, dan forum internasional G20 yang digelar dengan tetap menaati disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang perhelatannya akan digelar pada 22-23 Desember 2021, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite PC-PEN memimpin langsung Rapat Koordinasi yang membahas persiapan acara. Rapat ini dilakukan bersama beberapa Menteri, Panglima TNI, Kepala Polri, Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU), Gubernur lampung, dan Ketua Panitia Muktamar NU ke-34 secara virtual, pada hari Sabtu (18/12).

“Rapat ini diselenggarakan untuk mengecek persiapan dalam penyelenggaraan Muktamar NU ke-34, yang akan diselenggarakan secara hybrid di Lampung. Asesmen situasi pandemi Provinsi Lampung sudah berada di Level 1,” ujar Airlangga dalam keterangannya.

Pada Rapat Koordinasi ini, pihak Panitia menjelaskan secara lengkap mengenai strategi Pra- Muktamar (mulai proses Registrasi secara online, sampai proses edukasi penerapan Protokol Kesehatan), penerapan standar tata laksana Protokol Kesehatan pada Saat Muktamar dan monitoring Pasca Muktamar, yang dikoordinasikan semuanya oleh pihak Panitia Nasional Muktamar NU ke-34.

Selanjutnya, dalam Rapat Koordinasi tersebut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga menyampaikan bahwa untuk memproteksi masyarakat, capaian vaksinasi di Provinsi Lampung harus terus ditingkatkan agar sesuai dengan target. Terutama di wilayah-wilayah tempat penyelenggaraan acara.

Lampung Tengah sebagai lokasi penyelenggaraan acara, capaian Dosis-1 baru sebesar 61,49 persen. Lalu akan dilakukan akselerasi untuk bisa mencapai 70 persen dengan dukungan penuh dari Panitia bersama dengan TNI dan Polri.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads