alexametrics

Wamenkes: Jangan Sampai Indonesia Alami Lonjakan Kasus Seperti India

14 September 2021, 22:38:38 WIB

JawaPos.com – Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksoko Harbuwono mengatakan, meskipun angka penularan Covid-19 di dalam negeri sudah mengalami penurunan. Namun masyarakat tetap disiplin jalankan protokol kesehatan.

Menurut Dante, dengan terus konsisten disiplin menerapkan protokol kesehatan tersebut, maka mampu menghindari dari terpaparnya Covid-19.

“Meski jumlah kasus aktif dan angka kematian menurun sementara di sisi lain vaksin sedang berjalan deng sangat baik, kami tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar Dante belum lama ini.

Dante mengingatkan, jangan sampai Indonesia mengalami ledakan kasus seperti yang dialami beberapa negara akibat tidak disiplinnya masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Jangan sampai lonjakan kasus kembali terjadi. Negara-negara tetangga seperti Malaysia, India, Singapura, kita sudah kembali mengalami lonjakan kasus karena pelanggaran protokol kesehatan,” katanya.

Dante menuturkan, Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini diterapkan oleh pemerintah semata-mata bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19 di dalam negeri. Sehingga mobilitas masyarakat dibatasi.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads