alexametrics
Survei Indikator Politik Indonesia

Hanya 24 Persen Responden yang Nilai Pemberantasan Korupsi di RI Baik

8 Juni 2022, 18:28:25 WIB

JawaPos.com – Lembaga survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil jajak pendapat tentang pandangan masyarakat terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi menyampaikan, sepertiga responden survei menilai keadaan pemberantasan korupsi di Indonesia buruk.

“Kebanyakan menilai keadaan pemberantasan korupsi di negara kita pada umumnya sekarang buruk atau sangat buruk,” kata Burhanudin Muhtadi dalam siaran daring, Rabu (8/6).

Burhanudin mengatakan, sebanyak 36,2 persen responden kurang puas dengan keadaan pemberantasan korupsi yang dilakukan penegak hukum di Indonesia. Dari total itu, sebanyak 29,9 persen responden menilai keadaan pemberantasan korupsi di Indonesia buruk.

“Sebanyak 6,3 persen responden menyatakan sangat buruk,” papar Burhanudin.

Dari keseluruhan responden survei, sebanyak 24 persen menilai pemberantasan korupsi di Indonesia baik (21,4 persen menilai baik dan 2,6 persen menilai sangat baik).

Sementara itu, sebanyak 30,2 persen responden menilai keadaan pemberantasan korupsi di Indonesia sedang. Sebanyak 9,7 persen responden menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab penilaian bagaimana keadaan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: