alexametrics

Dikabarkan Akan Dipecat, Novel Baswedan: Cara Lama untuk Singkirkan

4 Mei 2021, 02:05:02 WIB

JawaPos.com – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengakui, sudah mendengar dugaan dirinya tidak lulis tes seleksi alih fungsi pegawai menjadi aparatur sipil negara (ASN). Menurut Novel, hal tersebut merupakan cara lama untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas dari KPK.

Alih fungsi status pegawai KPK menjadi ASN ini merupakan produk dari berlakunya Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. UU KPK hasil revisi itu mengamanatkan KPK merupakan lembaga eksekutif dan pegawainya adalah ASN.

“Iya benar saya dengar informasi tersebut. Upaya untuk menyingkirkan orang-orang yang berintegritas dari KPK adalah upaya lama yang terus dilakukan,” kata Novel kepada JawaPos.com, Senin (3/5).

Novel sangat terkejut jika informasi dugaan tidak lulus tes seleksi menjadi ASN benar adanya. Karena justru upaya menyingkirkan orang-orang berintegritas datang dari pimpinan KPK.

“Bila info tersebut benar, tentu saya terkejut. Karena baru kali ini upaya tersebut justru dilakukan oleh Pimpinan KPK sendiri,” sesal Novel.

Sebelumnya, KPK mengakui telah menerima menerima hasil tes wawasan kebangsaan sebagai syarat alih status pegawai ke aparatur sipil negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). KPK belum mengumumkan secara resmi nama-nama pegawainya yang lolos menjadi ASN.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:





Close Ads