alexametrics

3 Tips Fashion Anak Agar Selalu Tampil Trendi dan Keren

31 Januari 2021, 14:03:04 WIB

JawaPos.com – Para orang tua khususnya bunda seringkali bingung membeli atau memilihkan pakaian untuk buah hati tercinta. Ianak semakin berkembang dari waktu ke waktu. Dari model sampai bahan-bahan yang ada di pasaran begitu banyak dan bervariasi.

Saat memilih busana anak tentunya harus pertiperhatikan jenis kelamin dan juga usia. Sebab akan terkait dengan ukuran pakaiannya. Praktisi Fashion Anak dari Keano Kids, Nur Abidah, memberi tips untuk orang tua dalam memilih pakaian untuk anak-anak.

“Penting memilih bahan yang dijamin nyaman, banyak pilihan warna dan model, serta membuat tampilan anak menjadi trendi. Selain itu, misalnya bisa mendesain baju anak sendiri baik warna maupun modelnya,” ungkapnya secara virtual baru-baru ini.

Baca Juga: Bergaya Ala Ikon Model Prancis yang Terinspirasi dari Keindahan Laut

Menurut Nur Abidah saat ini sudah bukan zamannya ikut-ikutan tren. Maka, orang tua disarankan bisa mulai memilih baju anak dengan didesain sesuai keinginan.

1. Nyaman Dipakai

Pertama, pakaian anak harus lah nyaman dipakai. Anak-anak sangat aktif dan tidak bisa diam. Itulah mengapa pakaian yang nyaman itu wajib untuk anak-anak, mengingat kulit mereka yang sensitif dan mudah berkeringat.

“Jadi pastikan pakaian anak yang kita pilih terbuat dari bahan yang nyaman dipakai, mempunyai kapasitas gerak yang tidak terbatas dan juga aman dikulit mereka,” jelasnya.

2. Warna Variatif

Kedua, warna yang variatif. Anak-anak cenderung suka dengan warna-warna yang hidup dan menyala. Secara psikologis warna juga bisa memengaruhi mood anak.

“Maka libatkanlah anak untuk memilih warna untuk pakaian mereka sendiri, mereka pasti akan lebih bersemangat,” kata Nur Abidah.

3. Sesuai Usia

Terakhir pastikan anak-anak berpakaian dan bergaya sesuai usia mereka. Di zaman millenial ini, sebagian orang tua sengaja membiarkan anak-anak berpakaian dan bergaya seperti orang dewasa.

“Hal itu tentu akan mengurangi nilai dari tampilan mereka, jadi pastikan bunda dan si kecil memilih model pakaian yang sesuai umur mereka,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads