alexametrics

South78, Referensi Lifestyle Bagi Pecinta Desain Kreatif dan Kuliner

28 Oktober 2021, 17:48:54 WIB

JawaPos.com – Di tengah keterbatasan gerak karena pandemi Covid-19, bukan berarti kreativitas ikut terbatasi. Bahkan, para pelaku di dunia kreatif diharapkan tetap bisa berinovasi guna berpartisipasi aktif dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Mengingat, banyak lapisan yang ikut terangkul di dalamnnya. Mulai dari arsitektur, desain interior, graphic design, product design, kuliner, hingga retail.

Menyadari hal tersebut, SOUTH78 pun hadir sebagai lifestyle creative-hub. Beradaptasi di era transisi pascapandemi, SOUTH78 menyediakan ruang publik bagi berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif serta kolektif.

“Harapannya, dengan dapat merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, bisa saling berbagi peran positif,” ujar William Simiadi, penggagas lahirnya SOUTH78.

Berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, SOUTH78 menghadirkan berbagai tenant lifestyle pilihan. Sebagai referensi gaya hidup bagi komunitas pecinta desain dan lifestyle, berbagai curated home and living concept store, hotel, office space, food and beverage, artisan shops, multi function area, hingga public space pun dihadirkan. Sehingga, bisa dikatakan sebagai sentra kreatif multidisiplin yang inspiratif dan rekreatif.

Untuk mendukung hal tersebut, konstruksi bangunan yang progresif dan berpandangan maju ke depan pun terlihat pada SOUTH78. Dipegang langsung oleh Sonny Sutanto Architects, facade gedung didesain lebih ekspresif dan modern, namun tetap menonjolkan identitas Indonesia artistik dan diversitas.

Bahkan, struktur horizontal bangunan SOUTH78 juga dibuat dengan karya seni untuk memperkuat orientasi desain sebagai nafas utama gedung ini. Yakni adanya struktur circular karya instalasi seniman Nus Salomo berjudul ‘Dancing Rotan’.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads