alexametrics

Bisnis di Dunia Mode, Vivi Zubedi Akui Tetap Untung di Tengah Pandemi

25 Agustus 2021, 12:31:20 WIB

JawaPos.com – Industri fashion muslim lokal terus menemukan momentum bahkan di tengah pandemi. Platform digital menjadi salah satu senjata untuk mereka bisa tetap bertahan dan bergeliat.

Hal itu diungkapkan oleh desainer fashion pemilik label VIVIZUBEDI, Vivi Mar’i Zubedi. Menurutnya pemanfaatan teknologi menjadi hal penting yang sangat bagi setiap pegiat usaha untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi.

“Dengan memaksimalkan penjualan ViviZubedi lewat platform, kini masyarakat dari Papua pun bisa mendapatkan produk kami dengan mudah. Bahkan omzet kami meningkat 3x lipat pada Mei 2021,” kata Vivi dalam webinar Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward, Selasa (24/8).

Di sisi lain, influencer sekaligus pemilik usaha NRHxNabilia, Nabila Hatifa, mengatakan bahwa pandemi menyebabkan omzet usahanya turun hingga 60 persen. Kondisi ini justru mendorongnya agar cepat beradaptasi lewat teknologi.

“Ternyata langkah tersebut disambut dengan sangat baik oleh pembeli. Penjualan kami meningkat 10x lipat selama Q2 2021,” kata Nabila.

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah mengatakan kategori fashion terdiri dari berbagai produk fashion muslim lokal. Dan itu menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads