Kristal Berjalan Pencuri Perhatian di Paris Fashion Week Fall/Winter

25 Januari 2023, 18:29:46 WIB

JawaPos.com – Baik di atas panggung runway maupun di barisan depan penonton, hadir di Paris Fashion Week harus all-out. Semua atribut yang melekat di tubuh wajib mencuri perhatian. Berikut ini para selebriti yang berhasil tampil outstanding dalam pergelaran Paris Fashion Week Fall/Winter 2023 yang digelar mulai 17 Januari lalu.

TEMPEL 30 RIBU SWAROVSKI

Doja Cat tak pernah gagal tampil totalitas. Begitu pun saat hadir di front row show Schiaparelli yang membuka pergelaran Paris Couture Fashion Week 2023 pada Senin (23/1) waktu setempat. Doja Cat bertransformasi menjadi karya seni. Dia memakai tube dress merah rancangan Daniel Roseberry, direktur kreatif Schiaparelli. Seluruh tubuhnya ditutup dengan kristal swarovski berwarna merah, senada dengan bagian bawah dress.

Bahkan, kristal itu menutupi hingga ke bagian kepala, seluruh wajah, dan kelopak matanya. Make-up artist Pat McGrath yang mendandani Doja Cat mengungkapkan, ada lebih dari 30 ribu kristal yang menutupi tubuhnya. ’’Kesabaran dan dedikasinya untuk duduk bersama tim Pat McGrath dan aku selama 4 jam 58 menit demi mencapai kreasi itu tertutup dalam lebih dari 30 ribu kristal swarovski yang dipasang dengan tangan. Sangat menginspirasi,’’ kata McGrath, seperti dilansir dari Vogue.

INSPIRASI PUISI ABAD KE-14

Harus diakui, Schiaparelli Haute Couture Show pertama tahun ini benar-benar ikonik. Mulai dari macan tutul yang seolah siap melompat dari dada Shalom Harlow, serigala yang menatap dari jubah Naomi Campbell, hingga kepala singa yang menantang dari dada Irina Shayk dan Kylie Jenner di barisan depan. Secara keseluruhan, Daniel Roseberry terinspirasi Inferno, bagian pertama dari puisi abad ke-14 karya penulis Italia Dante Alighieri, Divine Comedy. ’’Dalam siklus pertama perjalanan Dante, dia menghadapi teror. Dia menghadapi singa, macan tutul, dan serigala betina. Mereka masing-masing mewakili hal yang berbeda,’’ tuturnya, seperti dilansir dari Vogue.

Singa melambangkan kesombongan, macan tutul melambangkan nafsu, dan serigala adalah keserakahan. Tanpa melihat maksud dan tujuan Roseberry, koleksi itu dengan cepat menjadi viral karena dinilai mempromosikan kekerasan terhadap hewan. Padahal, koleksi itu terbuat dari gabus dan bulu palsu.

Nyatanya, koleksi tersebut mendapat dukungan dari Presiden PETA Ingrid Newkirk. ’’Penampilan Kylie, Naomi, dan Irina merayakan keindahan hewan liar dan mungkin menjadi pernyataan untuk menentang perburuan trofi, di mana singa dan serigala dicabik-cabik untuk memuaskan egoisme manusia,’’ ucap Newkirk, dilansir dari Page Six.

KOMPAK DI FRONT ROW DIOR

BTS boleh sedang dalam masa break, tapi aktivitas solo tiap member masih tetap berjalan. Misalnya, Jimin yang baru ditunjuk menjadi global ambassador Dior. Dia duduk di barisan depan Dior Fall/Winter 2023/2024 Menswear Show pada 19 Januari lalu. Jimin tampil simpel dalam setelan jas berwarna tan yang dipadukan dengan turtleneck dan sepatu boots berwarna senada yang dirancang Kim Jones, direktur artistik Dior Menswear.

Jimin ditemani rekan satu boyband-nya, J-Hope. Dia memakai setelan klasik berwarna abu-abu dengan aksen rok lipit pada celananya. Lalu, dipadukan dengan chunky high-top shoes dan ditambah tatanan rambut slicked-back serta kacamata hitam yang jadi ciri khas J-Hope.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads