alexametrics

Agar Anak Tak Bosan saat di Rumah Saja, Coba Lakukan Kegiatan ini

22 Juli 2021, 13:14:10 WIB

JawaPos.com – Anak-anak di era varian Covid-19 Delta ternyata juga menjadi salah satu sasaran. Makanya, mereka kini sudah mulai divaksinasi untuk usia di atas 12 tahun.

Seiring belum dibukanya pembelajaran tatap muka, maka penting untuk mengajarkan anak agar lebih sering berada di rumah untuk mencegah penularan. Dalam webinar bersama Hometown Dairy, orang tua diberikan tips agar tetap happy selama pandemi dalam tema ‘Kreasi Creative Handcrafting’.

Orang tua diberikan tips mengolah bahan bekas agar anak-anak lebih kreatif. Kegiatan yang mengasah kreativitas diharapkan membuat anak menjadi lebih betah di rumah.

“Bagaimana berkreasi di tengah pandemi dengan memanfaatkan barang bekas. Selain itu, kebiasaan konsumsi makan makanan sehat dan bergizi menjadi penting terutama di masa pandemi ini guna menambah imun dan semangat berkreasi,” kata Anjani Miranti dari Hometown Dairy.

Pakar Kreativitas dan Seni serta Founder of Ganara Art Studio Tita Djumaryo mengatakan kegiatan kreatif sangat penting karena akan melatih otak. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini di mana semua serba online.

“Dan, di rumah terus kalau mereka tidak dilatih kepekaannya melalui seni, apapun seninya baik, seni musik, tari, atau seni gambar, mereka tidak terasah rasa dan karsanya serta empatinya. Dan mereka bisa melupakan sejenak kondisi yang terjadi saat ini,” jelas Tita.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads