alexametrics

Ikuti 8 Langkah Make-Up Natural, Tampil Alami Seperti Tanpa Riasan

18 Oktober 2021, 22:02:20 WIB

JawaPos.com – Tampil alami atau natural saat ini juga lebih digandrungi kaum hawa. Sebagian lebih suka memilih riasan yang natural dan lembut atau disebut dengan soft glam.

Dilansir dari TODAY, Senin (18/10), penata rias Katie Mellinger memberi tips bagaimana riasan yang glam dan lembut dan bagaimana mencapai tampilan itu di rumah. Menurutnya, riasan soft glam adalah riasan yang lembut dan natural seperti tanpa make-up.

Mellinger menggambarkan aplikasi riasan itu tak terlalu tebal. Meskipun tidak ada riasan tebal, tampilannya juga tidak sepenuhnya alami.

“Jadi akan tampak natural, seperti versi dirimu tapi yang lebih cantik. Akan tetapi menurutku masih terlihat seperti riasan yang alami,” katanya.

Bagaimana langkahnya?

1. Gunakan Blender Kecantikan
Saat mengaplikasikan alas bedak, Mellinger suka mengoleskan sedikit pada awalnya dengan sikat serat ganda kemudian menghaluskannya dengan blender kecantikan atau beauty blender. Tergantung pada jenis kulit Anda dan apa yang Anda coba tutupi.

“Anda hanya ingin meletakkannya di tempat yang Anda butuhkan, yang cenderung menjadi zona-T,” jelasnya.

2. Gunakan Kuas
Jika Anda menggunakan alas bedak krim yang lebih berat, cobalah gunakan kuas untuk menghaluskannya dan membantu memadukan tampilan.

3. Gunakan Bedak yang Ringan
Jika Anda perlu mengatur dengan bedak, dia merekomendasikan agar tetap ringan dan menerapkannya di sekitar area yang sama di mana Anda menggunakan alas bedak.

4. Gunakan Concealer
Mellinger merekomendasikan untuk mengaplikasikan concealer krim di tempat yang Anda butuhkan.

5. Gunakan Countouring
Ketika pakai contouring, cobalah untuk tetap di sisi terang karena glam lembut tidak memerlukan makeup yang tebal. Mellinger merekomendasikan untuk menggunakan krim bronzer atau alas bedak yang beberapa tingkat lebih gelap dari warna normal Anda dan memadukannya dengan sangat baik.

6. Gunakan Jari
Jika Anda mengaplikasikan perona pipi, dia menyarankan untuk menempel pada pipi. Anda bisa membaurkan ujung-ujungnya dengan jari-jari. Jika Anda dalam keadaan darurat atau tidak memiliki krim perona pipi, Anda juga dapat menggunakan lipstik.

7. Riasan pada Mata
Mellinger merekomendasikan untuk tetap menggunakan warna eyeshadow netral untuk mendapatkan tampilan glam yang lembut. Tergantung pada tingkat glam yang ingin Anda capai, Anda dapat memilih warna netral matte atau shimmery. Dia juga merekomendasikan menerapkan sedikit eye shadow di bawah garis bulu mata bawah. Jangan pakai eyeliner dan langsung menuju maskara.

Alis Anda juga harus terlihat sealami mungkin untuk mendapatkan tampilan lembut yang sempurna. Mellinger merekomendasikan menggunakan pensil berujung halus dan mengisi dari lengkungan ke ujung dengan sapuan ringan.

8. Riasan pada Lipstik
Cara mendapatkan tampilan bibir glam yang lembut maka kuncinya gunakam warna netral. Jika Anda ingin menggunakan lip liner, ia merekomendasikan untuk melembutkan ujungnya dengan kuas untuk mendapatkan tampilan yang tepat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads