alexametrics

6 Cara Sehat Halle Berry Jalani Hidup Usai Didiagnosa Diabetes Tipe 2

15 November 2020, 14:28:56 WIB

JawaPos.com – Aktris Hollywood Halle Berry sudah bertahun-tahun didiagnosis menderita diabetes tipe 2. Sejak itu, pemeran film X-Men dan New Year’s Eve itu terbuka tentang cara dia menangani kondisi tersebut, dari perubahan pola makan hingga rutinitas olahraganya.

Pada tanggal 14 November (Hari Diabetes Dunia), orang-orang dari seluruh dunia diundang untuk bergabung dengan dirinya dalam platform kesehatan yang digagasnya, Wellness Warriorthon. “Adalah sebuah acara virtual yang menampilkan latihan dan segmen memasak untuk hidup sehat dengan diabetes saat ini,” tulis Berry dalam postingan Instagram.

“Ini berangkat dari saya yang merupakan penderita diabetes,” jelasnya dalam laman Shape.

Selama acara dua jam, peserta dapat melakukan berbagai hal positif mulai dari meditasi dan sesi yoga hingga latihan dan pelajaran memasak. Dalam Wellness Warriorthon juga mengeksplorasi ketidakadilan rasial dalam perawatan diabetes. Sebab anak-anak di Afrika dengan diabetes mewakili beberapa dari populasi yang terkena dampak paling rentan di dunia.

Dibandingkan dengan orang dewasa kulit putih, risiko terkena diabetes hampir 80 persen lebih tinggi di antara orang Afrika-Amerika. 66 persen lebih tinggi di antara komunitas Latin dan Hispanik, dan 18 persen lebih tinggi di antara orang Asia-Amerika. Ini menurut penelitian dari Diabetes Care, jurnal medis yang diterbitkan oleh Asosiasi Diabetes Amerika.

Bagaimana pola hidup sehat ala Halle Berry seperti dilansir dari Harper’s Bazaar, Minggu (15/11). Namun ingat, tubuh Halle Berry tentu tak sama dengan pasien diabetes lainnya, maka tetap harus berkonsultasi dengan dokter dan ahli gizi Anda.

1. Rutin Olahraga

Untuk memahami dengan tepat bagaimana Berry menjaga kebugarannya, Berry menyukai olahraga seluruh tubuh, gabungan seperti squat untuk menantang perut, daripada gerakan tradisional seperti crunch dan sit-up.

“Latihan rata-rata saya akhir-akhir ini tidak melibatkan sit-up atau crunch tunggal,” tulis Berry di Women’s Health pada Mei 2020.

“Satu gerakan abs yang sering saya lakukan dalam latihan saya adalah plank. Saya tidak pernah melakukan plank sebelumnya,” jelasnya.

2. Yoga

Berry juga suka memasukkan yoga ke dalam rutinitas latihannya. Dia juga melakukan yoga sebelum latihan intensitas tinggi seperti biasanya sebagai pemanasan. Berry bahkan membagikan salah satu pemanasan yoga dengan para pengikutnya di Instagram Story pada September 2019.

3. Diet Keto

Salah satu selebritas yang melakukan diet puasa intermiten, Berry telah menemukan kesuksesan besar dengan gaya makan yang dibatasi waktu. Dia juga menggabungkannya dengan diet keto tinggi lemak, protein sedang, yang dia lakukan untuk mengelola diabetes tipe 2.

“Saya biasanya makan dua kali sehari,” kata Berry dalam Instagram story pada Agustus 2018.

Pelatihnya, Thomas, menguraikan lebih lanjut tentang dietnya dalam wawancara April 2019 dengan Hollywood Life, menjelaskan bahwa aktris tersebut makan pertama hari itu tepat setelah latihan atau olahraga. Thomas melanjutkan dengan menjelaskan sejumlah makanan apa saja yang dikonsumsi Berry pasca-latihan Berry.

“Sering kali dia akan makan steak dengan salad hijau besar dan bukan selada mentega, terpenting harus sayuran hijau tua seperti bayam dan kangkung,” katanya.

“Atau dia akan makan ayam suwir di atas salad berdaun hijau tua. Atau mungkin dua atau tiga telur, bukan putih telur, dia makan telur utuh karena kuning telur sangat penting,” katanya.

4. Pola Makan

Berry suka sayuran organik, seperti seledri dan irisan mentimun. Dan dia makan banyak buah berry seperti blueberry, stroberi, raspberry, dan blackberry.

Dirinya juga mengonsumsi kaldu tulang sepanjang hari atau sebagai minuman sebelum tidur. Lalu membuat sup seperti kembang kol, brokoli. Kemudian kacang-kacangan.

5. Minuman

Dalam Instagram Story yang sama tentang dietnya pada Agustus 2018, Berry memberi tahu pengikutnya bahwa sebagai pengganti sarapan dalam diet keto, dia mengonsumsi minuman hijau. Jika minum anggur pun, Berry memastikan bahwa anggur itu rendah gula dan ramah keto.

6. Memulai Hari Dengan Air

Berry membuat poin agar tubuhnya tetap terhidrasi, menempatkan penekanan ekstra pada air minum tepat di awal hari. Dia memulai harinya dengan segelas air. Biasanya dengan sedikit lemon yang diperas untuk memberi rasa.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads