alexametrics

6 Langkah Perawatan Kulit Korea Untuk Kulit Bercahaya di Segala Usia

13 November 2020, 15:17:15 WIB

JawaPos.com – Tak jarang kaum hawa ingin memiliki kulit yang bercahaya atau glowing seperti artis Korea. Di Korea, perempuan dengan kulit kenyal, bercahaya, dan sehat, mereka menyebutnya ‘choc-choc’. Tentunya tak langsung instan untuk mendapatkan hasil yang optomal.

Facialist dan pendiri 001 Skincare, Ada Ooi, menjelaskan lebih ringkas. Ada 6 tahapan perawatan kulit ala Korea, lebih sederhana daripada perawatan kulit 12 langkah K-Beauty yang terlalu rumit. Ooi percaya bahwa kulit seperti ini dapat dicapai dengan setengah dari jumlah langkah yang ada.

“Yang Anda butuhkan hanyalah mengetahui bagaimana dan apa saja urutannya. Untuk menerapkan produ dengan benar, ada enam langkah perawatan kulit yang mudah,” katanya seperti dilansir dari Vogue, Jumat (13/11).

1. Bersihkan

Seperti halnya perawatan wajah yang bagus, langkah pertama harus membersihkan kulit secara efektif. Untuk menghapus riasan, pembersih mengangkat kotoran dari wajah, dan gunakan kain untuk mencucinya.

Selanjutnya, Ooi merekomendasikan penggunaan cleanser. Dia menyarankan untuk mencari pembersih yang mengandung molekul asam hialuronat dalam beberapa ukuran berbeda. Sebab akan menciptakan kulit terhidrasi air di mana bahan aktif dapat berhasil masuk ke kulit.

2. Toner

Setelah Anda membersihkan wajah, pH kulit akan naik turun. Ketika pH sudah naik setelah dicuci, maka perlu menyeimbangkannya dengan toner. Sehingga mengencangkan dan membantu menyeimbangkan pH kulit yang penting untuk pelindung kulit yang kuat.

3. Emulsi

Emulsi? Apa itu? Dalam perawatan kulit, emulsi adalah lotion ringan dan semi transparan yang berfungsi untuk melembabkan kulit secara mendalam.

“65 persen kulit kita adalah air, sisanya adalah minyak,” kata Ooi.

“Langkah emulsi adalah untuk mengisi kembali lemak dan minyak di kulit,” jelasnya.

Usai pakai toner, tekan emulsi ke dalam kulit. Dan cari formula toner yang mengandung asam hialuronat, ceramide, dan ekstrak tumbuhan.

4. Serum

Selanjutnya, serum. Hidrasi selalu menjadi kuncinya. Jadi serum yang mengandung asam hialuronat yang baik, akan cocok untuk semua jenis kulit. Serum akan menenangkan, menyeimbangkan, dan melembabkan, untuk meningkatkan pancaran.

5. Krim mata

“Biasanya krim mata mengandung bahan yang lebih kuat seperti peptida, dan tidak terkonsentrasi pada krim wajah,” kata Ooi.

Sehingga bisa mengencangkan, mengisi garis-garis halus dan melembabkan. Krim mata memberi vitamin dan peptida untuk mengencangkan dan memelihara.

6. Pelembab

Lakukan pijatan yang kuat pada kulit dengan pelembab. “Kendurkan pergelangan tangan dan tepuk di sekitar wajah. Otot rahang biasanya kencang. Setelah mengoleskan pelembap, ambil dua ruas jari pertama di kedua sisi garis rahang dan tarik kembali ke arah telinga, lakukan pada area yang kendur.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads