alexametrics

Ingin Hidup Vegan, Hindari Kosmetik dan Skincare Berasal dari Hewan

1 Maret 2022, 09:53:36 WIB

JawaPos.com – Menjadi vegan artinya konsisten untuk menghindari konsumsi dari hewan. Tak hanya diet, tetapi juga dalam memilih kosmetik dan skincare. Kini dunia kecantikan mulai memberikan pilihan bagi individu dalam hidup vegan yakni dengan pilihan kosmetik dari bahan tanaman atau herbal (plant-based).

Misalnya dari mulai kosmetik hingga skincare mulai memilih bahan alami seperti dedaunan, dan berbagai jenis bunga. Banyak orang memilih untuk mengikuti gaya hidup vegan karena alasan etika dan atau kesehatan, menghilangkan bahan-bahan yang berasal dari hewan dari diet, rutinitas kecantikan, atau perawatan di rumah.

“Produk kecantikan vegan adalah produk yang diformulasikan tanpa bahan yang berasal dari hewan,” kata CEO ABILLKOREA Co Ltd, Kim Hyung Min bersama NACIFIC oleh PT. Abill Indonesia Jaya, kepada wartawan baru-baru ini.

Menurutnya, dalam memilih skincare juga bukan hanya sekadar melihat kandungannya, tetapi wajib memiliki sertifikasi halal. Halal mulai dari bahan yang dipakai hingga proses produksinya.

“Skincare hingga kosmetik vegan dapat menjadi harapan baru untuk perempuan menggapai kulit serta penampilan yang sehat dan alami di awal tahun yang baru ini,” katanya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: