alexametrics

Dari Facebook, Arifin Berhasil Gagahi Perempuan Kenalannya

29 April 2019, 19:51:50 WIB

JawaPos.com – Berawal dari jejaring sosial Facebook, seorang pria bernama Nur Arifin, 23, warga asal Dusun Krajan, Desa Balerejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tega memperdaya perempuan kenalannya. Korban berinisial AN, 16, yang juga warga Magelang tersebut diperkosa di sebuah rumah kosong daerah Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ).

Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi mengatakan, perkenalan pertama kali antara pelaku dengan korban ini melalui Facebook. Setelah intim menjalani komunikasi, mereka pun bertukar nomor telepon. “Keduanya kemudian berkomunikasi melalui aplikasi WhatsApp,” katanya, dalam konferensi pers di Mapolsek Ngaglik, Senin (29/4).

Pelaku kemudian meminta untuk video call dengan korban. Lantas korban diminta untuk bugil, dan saat itulah dimanfaatkan dengan mengambil gambar korban tanpa diketahui. Selepas itu, beberapa hari kemudian Arifin meminta ketemu untuk diajak berkencan.

Korban yang menurut, diajaknya ke sebuah rumah kosong di daerah Ngaglik. Di rumah itulah, korban diperkosa oleh pelaku. “Pelaku memperlihatkan foto bugil screenshot, dan mengancam akan menyebarkan jika keinginannya ditolak,” katanya.

Tak hanya sekali saja, namun peristiwa itu berulang. Karena tak tahan atas apa yang dirasakan, korban lantas melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian. Pelaku kemudian berhasil ditangkap pada 27 April lalu di Magelang. “Saat ini sudah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ucapnya.

Atas perbuatannya ini, pelaku terancam hukuman 8 tahun penjara. Ia dijerat dengan Pasal 285 KUHP dan pasal 76 huruf e Undang-Undang perlindungan anak nomor 17 tahun 2016 karena korban masih tergolong di bawah umur.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Ridho Hidayat



Close Ads