JawaPos Radar

Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Diundur

24/08/2018, 17:14 WIB | Editor: Budi Warsito
Deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Diundur
Panitia deklarasi #2019GantiPresiden saat memberikan keterangan pers terkait diundurnya jadwal deklarasi pada Jumat (24/8). (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan digelar di Pekanbaru, Riau, dipastikan ditunda. Semula, aksi ini rencananya akan dilangsungkan pada Minggu (26/8) pagi di Tugu Pahlawan. Namun, karena berbagai pertimbangan, akhirnya deklarasi itu diundur.

Ketua Panitia Presidium #2019GantiPresiden, Husni Thamrin mengatakan, aksi yang rencananya akan dihadiri oleh 20 ribu massa itu akan diadakan pada 2 September mendatang.

"Lokasi awalnya di Tugu Pahlawan. Tapi untuk tanggal 2 September, lokasinya masih kita bicarakan," kata Husni kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (24/8) sore.

Ada beberapa pertimbangan sehingga deklarasi itu diundur. Yaitu, surat izin keramaian yang diajukan kepada Polresta Pekanbaru dan Polda Riau belum juga dikeluarkan hingga kini. "Surat izin keramaian sampai hari ini belum direkomendasikan," jelasnya.

Selain itu, Neno Warisman selaku penggagas acara ini tak dapat hadir pada tanggal 26 Agustus. Sebab, di waktu bersamaan presidium dewan pimpinan pusat #2019GantiPresiden itu juga harus menghadiri acara di beberapa daerah lainnya.

"Jadwalnya bentrok dengan pusat. Seperti di Surabaya, Pontianak dan lain-lain. Kita disini juga ada kegiatan tabligh akbar Ustad Abdul Somad," jelasnya.

Untuk lebih lanjutnya kata dia, pihak panitia akan melakukan kordinasi kembali dengan pihak kepolisian demi kelancaran kegiatan aksi ini. "Nanti, kita akan koordinasi kembali dengan pihak terkait, kita ingin aksi ini berjalan damai dan lancar untuk kita semua," tutupnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up