alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Panitia Tablig Akbar Alumni 212 Siap Hadapi Aduan TKD Jokowi

14 Januari 2019, 17:04:01 WIB
TKD Jokowi
MELAPOR: Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin, Solo, Her Suprabu (kedua dari kiri) melaporkan Ketua PA 212, Slamet Ma'arif ke Bawaslu, Senin (14/1). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panitia Tablig Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 siap menghadapi laporan dari Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin ke Bawaslu. Panitia Tablig Akbar PA 212 juga membantah adanya muatan kampanye dalam kegiatan yang berlangsung di Jalan Slamet Riyadi, Solo pada Minggu (13/1) kemarin. 

Ketua Tim Advokasi Reaksi Cepat (TARC) Panitia Penyelenggara Tablig Akbar PA 212, M. Taufiq menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk menghadapi laporan TKD ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo pagi tadi. "Nanti kami lihat dulu siapa yang yang dipanggil dan apa yang dilaporkan (ke Bawaslu)," ucapnya kepada JawaPos.com, Senin (14/1).

Menurutnya, laporan yang disampaikan oleh TKD Jokowi-Ma'ruf Amin terkesan ngawur. Menurutnya, tindakan tersebut adalah sebuah ketakutan dari tim Jokowi-Ma'ruf Amin. "Kegiatan itu bukan kampanye, ini kayaknya timnya Jokowi itu hanya takut kalah, jadinya ngawur. Yang perlu diluruskan adalah, bahwa kegiatan itu bukan kegiatan kampanye," tegasnya.

Taufiq justru mempertanyakan, konteks dari laporan yang disampaikan oleh TKD Solo ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mengingat, penyelenggara dari aksi tersebut bukanlah partisan partai. Meski begitu, Taufiq tidak menampik, bahwa dalam kegiatan tersebut terdapat yel-yel ganti presiden.

Tidak hanya itu, ada beberapa peserta yang terlihat mengenakan kaos ganti presiden. "Tapi itu bukan pelanggaran atau kejahatan," ucapnya. Taufiq menambahkan, pihaknya tidak pernah melakukan mobilisasi peserta yang mengenakan kaos Capres dan Cawapres tersebut. 

Seperti diketahui, TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Solo melaporkan Ketua PA 212, Slamet Ma'arif ke Bawaslu Solo. Pelaporan ini menyusul adanya indikasi mengenai pelanggaran kampanye dalam kegiatan Tablig Akbar PA 212 di Solo.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : Ari Purnomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini