alexametrics

Sehari Jadi Pasien Covid-19, Ini Kegiatan Anies Baswedan

2 Desember 2020, 12:31:42 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta menjalani hari pertama sebagai pasien Covid-19. Dia menjalani isolasi mandiri seorang diri di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies sempat membagikan kegiatan di hari pertama menjalani isolasi mandiri melalui video pendek yang dia rekam sendiri dengan telepon genggamnya. Dia isi waktu pagi hari untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Tadi pagi setelah selesai salat subuh kemudian keluar buka pintu jendal biar segar terus mulai exercise olahraga ringan, stretching, joging sedikit, semua dikerjakan di area taman di sini,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu menyampaikan, meskipun tidak bisa berkantor ke balai kota, namun dia tetap memimpin roda pemerintahan Pemprov DKI. Seluruh rapat dan kegiatan lainnya dilaksanakan secara daring.

“Dari pagi sudah mulai urusan kantor. Nanti siang juga ada rapat. Jadi kegiatan terus berjalan,” imbuhnya.

Anies mengajak kepada semua warga agar senantiasa disiplin protokol kesehatan. Dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun dan air mengalir.

“Terapkan itu secara rutin, Insya Allah terhindari dari potensi keterpaparan. Jadi mudah-mudahan teman-teman semua dijauhkan dari keterpaparan dan dijauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar, jangan terjangkit,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Anies melalui sebuah video pendek. Hasil tes wab PCR Anie keluar pada Selasa (1/12) dini hari. Setelah test swab dilaksanakan sehari sebelumnya.

Anies memastikan kondisinya baik-baik saja. Dia bahkan akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri. Sebelum dinyatakan positif, Anies juga melaksanakan tes swab rutin pada Rabu (25/11), hasilnya negatif.

Pada Minggu (29/11), usai Wagub Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Namun, dinyatakan positif berdasarkan swab PCR.

Gubernur Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala. “Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo


Close Ads