JawaPos Radar | Iklan Jitu

Rumah Ala Crazy Rich Asian di India Punya 600 Staf Cuma Dihuni 5 Orang

26 September 2018, 05:05:59 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
rumah mewah ambani, ambani, crazy rich asian,
Sebuah bangunan yang menjulang tinggi megah di selatan Mumbai, India dipercaya merupakan bangunan yang memakan biaya sangat mahal yakni 1 miliar poundsterling (Mirror)
Share this

JawaPos.com - Sebuah bangunan yang menjulang tinggi nan megah di selatan Mumbai, India, dipercaya merupakan bangunan yang memakan biaya sangat mahal, yakni 1 miliar poundsterling. Bangunan tersebut digadang-gadang merupakan bangunan yang memiliki harga paling mahal. Tak hanya itu, rumah yang memiliki 600 staf dan tiga helipad itu hanya dihuni oleh lima orang.

Rumah bergaya bangunan gedung pencakar langit ini adalah rumah Mukesh Ambani, 61. Ia merupakan seorang pengusaha super tajir ala Crazy Rich Asian yang mengelola perusahaan minyak dan gas raksasa. Menurut laporan, perusahaan yang dikelolanya didirikan oleh mendiang ayahnya, Dhirubhai Ambani. Perusahaannya merupakan salah satu perusahaan yang paling berharga di India.

Bangunan itu terletak di Mumbai Selatan, India, dilengkapi dengan lapangan tempat mendarat yang bisa memuat tiga helikopter. Dilansir dari Mirror pada Selasa (25/9), rumah ini memiliki bioskop sendiri. Untuk melengkapi fasilitas yang ada di rumah megah itu, sang pemilik membuat beberapa kolam renang.

rumah mewah ambani, ambani, crazy rich asian,
Isi rumah mewah Ambani yang hanya dihuni oleh dia, istri, dan tiga anaknya (Comedy Flavors)

Bangunan rumah milik pria terkaya di India ini memiliki 27 lantai. Dengan fasilitas yang sebegitu lengkap, rumah modern ini hanya dihuni oleh 5 orang saja. Yaitu, Ambani, Nita yang merupakan istrinya, beserta tiga orang anaknya.

Rumah Ambani memiliki tinggi yang sangat menjulang, yakni 570 kaki dari permukaan dan luas bangunan ini tidak main-main. Untuk rumah pribadi rumah ini memiliki ukuran 400 ribu kaki di daerah yang berpenduduk 3 juta orang.

Rumah megahnya ini konon dinamakan Antlilia, yang merupakan penghormatannya terhadap mitos. Ia juga mendapatkan predikat orang pertama yang menghabiskan miliaran dolar untuk sebuah rumah pribadi pada 2010 silam.

Pada 2017, Ambani masuk ke salah satu daftar orang yang paling kaya di dunia menurut Forbes. Setelah ayahnya meninggal pada 2002 silam, ia dan saudaranya kemudian mengambil alih perusahaan. Ia dilaporkan memiliki harta pribadi sebesar 34 miliar poundsterling.

Ambani yang merupakan pemilik perusahaan Reliance, memiliki sebuah tim kriket India Premiere League, Indian Mumbai, dan Universitas India. Ia masih disebut akan terus memperluas jaringan bisnisnya ke industri telekomunikasi.

(am1/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up