JawaPos Radar

Ratusan Orang Hilang Akibat Tersapu Badai Michael

17/10/2018, 17:33 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
badai michael, ratusan orang hilang, florida,
Tim penyelamat menelusuri daerah yang porak poranda di Florida pada Selasa, (16/10). Ratusan orang dilaporkan hilang hampir seminggu setelah badai Michael meratakan wilayah itu (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Tim penyelamat menelusuri daerah yang porak poranda di Florida, AS pada Selasa, (16/10). Ratusan orang dilaporkan hilang hampir seminggu setelah badai Michael meratakan wilayah itu, dan menewaskan sedikitnya 27 orang.

Matthew Marchetti, salah satu pendiri CrowdSource Rescue yang berbasis di Houston, yang memiliki ratusan sukarelawan di lapangan, mengatakan ia memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah.

“Untuk setiap orang yang kami hubungi, mungkin ada tiga orang yang belum kami temukan,” kata Marchetti dilansir dari Reuters Rabu (17/10).

badai michael, ratusan orang hilang, florida,
Matthew Marchetti, salah satu pendiri CrowdSource Rescue yang berbasis di Houston, yang memiliki ratusan sukarelawan di lapangan, mengatakan ia memperkirakan jumlah korban tewas akan bertambah (Reuters)

Tim dari organisasi sukarelawan mencari lebih dari 1.135 orang di Florida yang kehilangan kontak dengan teman dan keluarga. Pejabat Florida belum memberikan angka berapa banyak orang yang dianggap hilang.

Puing-puing, pohon-pohon tumbang dan jaringan listrik telah menghambat akses ke orang-orang yang terdampar, tetapi CrowdSource mengatakan sejumlah laporan orang hilang bertambah.

Jumlah korban tewas termasuk 17 di Florida, satu di Georgia, tiga di North Carolina dan enam di Virginia, menurut penghitungan Reuters dari laporan resmi. Para pejabat mengatakan tim medis sedang menentukan apakah empat kematian lain di Florida adalah karena badai.

Badai Michael menghantam ke pantai barat laut Florida pada Rabu pekan lalu dengan angin berkecepatan tinggi 250 km per jam, melepaskan gelombang air laut yang menghancurkan rumah-rumah.

(iml/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up