JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terorisme di Selandia Baru Bisa Berdampak ke Olahraga

17 Maret 2019, 17:39:36 WIB
Terorisme di Selandia Baru Bisa Berdampak ke Olahraga
David White, CEO Cricket Selandia Baru mengungkapkan kekhawatiran terkait insiden berdarah di Christchurch (Magic)
Share this

JawaPos.com – Aksi terorisme di Christchurch, Selandia Baru, dikhawatirkan akan berdampak ke dunia olahraga. Berdasar itu, David White, CEO Olahraga Cricket Selandia Baru, mengatakan sistem pengamanan di olahraga akan diperketat.

Seperti diketahui, insiden penembakan di Christchurch hampir menewaskan tim nasional cricket Bangladesh. Mereka beruntung karena terhindar dari maut. Padahal posisi mereka tak jauh dari Masjid Al Noor. Bahkan, mereka bisa melihat aksi brutal dari teroris itu dari dalam bus.

Tim cricket Bangladesh langsung memutuskan untuk pulang pada Sabtu (16/3) siang. Menurut David White, aksi terorisme di Selandia Baru bisa berdampak ke olahraga secara keseluruhan. Terutama masalah pengamanan.

“Ini mengejutkan. Ini akan mengubah seluruh jaringan penyelenggara olahraga internasional. Saya pikir semuanya berubah sekarang,” ucap White, seperti yang dilansir ESPN.

White menambahkan, “Ini bukan tentang cricket. Ini tentang sesuatu yang jauh lebih besar dan jauh lebih penting dari itu. Ini tentang kehidupan, ini tentang rasa hormat, ini tentang keluarga dan komunitas.”

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini