alexametrics

Frieska Berharap Tim J punya Seri Web untuk Temani Fans JKT48 di Rumah

28 Juli 2020, 18:48:11 WIB

JawaPos.com – Sudah satu bulan 22 hari lamanya Frieska Anastasia Laksani menjadi kapten Tim J yang baru. Sejak diumumkan jadi kapten pada 6 Juni, Frieska punya tekad kuat untuk membuat tim tertua di JKT48 itu tidak kehilangan identitas sebagai ratu para idola. Apa saja yang sudah dilakukan Frieska selama 52 ini dan rencananya untuk Tim J?  Simak wawancara JawaPos.com bersama kapten yang berasal dari generasi pertama JKT48 berikut ini:

Sudah hampir dua bulanb Frieska menjadi kapten Tim J. Apa saja yang sudah kamu gali untuk memperkuat Tim J?

Sebenarnya, karena emang aku member lama dari generasi pertama jadi sudah suka memperhatikan masing-masing member. Aku harus lebih mengenal masing-masing member supaya tahu cara seperti apa saja yang sesuai untuk menghadapi masing-masing dari mereka.

Dari proses yang sudah jalan sebulan ini, apa yang Frieska unggulkan untuk Tim J? Lantas, kelemahan apa yang ingin kamu perbaiki?

Tim J itu seperti kelihatannya, fun. Deket satu sama lain. Mau di stage ataupun backstage, akan bisa melihat kehangatan hubungan yang terjalin. Mungkin fans Tim J akan tahu betul itu, tinggal bagaimana caranya kita untuk lebih menarik fans selain fans team J atau bahkan di luar fans JKT48.

Lantas, apakah sudah ada goals yang ingin Frieska capai selama memimpin Tim J?

Kalau ditanya goals pasti banyak. Belum bisa disebutkan satu per satu karena banyak yang masih aku rencanakan. Tapi seperti yang sudah diketahui, Tim J dari dulu dikenal dengan image “Ratu para Idola” oleh karena itu, aku ingin membuat setiap member Tim J bisa mengenal value dari dirinya masing-masing sehingga kami semua bisa berkontribusi untuk lebih memajukan nama JKT48.

Frieska sempat khawatir kalau member lain takut atau sungkan karena menjadi kapten. Bagaimana dengan komunikasi sebulan ini?

Iya, itu tadi memang hal yang paling aku takutkan. Perasaan sungkan dan tidak terbuka. Tapi, selama ini tidak ada yang seperti itu bahkan kita semua dekat daripada kelihatannya. Itu karena kita saling percaya satu sama lain.

Efek pandemi ini membuat interaksi antar member berkurang, perform streaming tanpa penonton, latihan tidak bisa seperti dulu, dan sebagainya. Lantas, apa solusi Frieksa supaya Tim J tetap kompak?

Interaksi yang berkurang itu cuma interaksi secara langsung. Selama ini, walaupun tidak berinteraksi secara langsung, kami tetap intens berkomunikasi secara virtual. Meeting, latihan fisik, group chat, bicara melalui telepon, masih tetap dilakukan. Bahkan lebih banyak daripada biasanya karena tidak bisa bertemu.

Jika dikabulkan oleh manajemen, Frieska ingin ada project apa untuk Tim J?

Setelah sempet lihat project dari sister group lain, yaitu MNL48. Aku tertarik banget sama seri web (web series) yang mereka buat. Jadi ngebayangin Tim J bikin web series! Apalagi, kita belum bisa bertemu secara langsung sama fans juga, jadi pengen banget bikin sesuatu yang bisa nemenin mereka selagi di rumah atau sesuatu yang dapat sedikit menghilangkan rasa penat mereka.

Dengan menjadi kapten, sorotan kepadan Frieska akan lebih banyak. Di sisi lain, kamu juga anggota senior yang sudah mengalami banyak hal di JKT48. Apakah masih ada yang ingin kamu gapai, dan posisi kapten bisa membantu untuk mewujudkan itu?

Aku ingin memperoleh pengalaman baru dengan berkontribusi sebanyak-banyaknya di JKT48. Sehingga saat waktunya nanti aku meninggalkan JKT48, aku akan menjadi salah satu member legenda JKT48 yang tak terlupakan oleh semua. Terutama fans. Aku harus meninggalkan nama baik terlepas dari lamanya aku berada di idol group ini.

Image apa yang pas untuk tim J di bawah kepemimpinan Frieska?

Formasi Tim J baru banyak anak muda yang masih punya semangat juang tinggi. Asal bersama-sama, yakin kita tidak akan kalah bagus dan bersinar dari Tim J sebelumnya. Baik untuk memajukan Tim J, maupun memajukan JKT48.

Jika dalam waktu dekat teater kembali dibuka, dan Tim J tampil untuk pertama kali. Apa yang kamu janjikan kepada fans terhadap Tim J ‘baru’?

Kebetulan untuk performance di teater secara streaming, kita adalah tim pertama yang tampil. Kami bertekad untuk tidak mengecewakan siapapun yang sudah menonton kami, dan membuat para fans serta penonton setia menantikan kembali performa kami. Oleh karena itu, kami sebisa mungkin akan berusaha memberikan performance yang menyenangkan. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads