alexametrics

Berakhir Gantung, Drama Vagabond Season 2 dalam Tahap Pembahasan

25 November 2019, 15:36:50 WIB

JawaPos.com – Episode akhir drama ‘Vagabond’ sudah tayang pada 23 November lalu. Namun, akhir dari drama ‘Vagabond’ terlihat masih menggantung alias tidak menjawab rasa penasaran penonton. Lantas, tak  heran jika para penggemar menduga adanya Vagabond season 2.

Celltrion Entertainmen selaku  perusahaan produksi ‘Vagabond’ menanggapi pertanyaan penggemar terkait kemungkinan adanya sekuel film tersebut. Seperti dilansir dari Soompi, Senin (25/11),  ada 24 November, sumber dari Celltrion Entertainment menjelaskan dalam sebuah wawancara pada OSEN. Pihaknya menjelaskan seluruh proses produksi film tersebut.

“Masa produksi sangat panjang, sehingga semua orang merasa lega dan sedih. Proses produksinya memakan waktu 11 bulan,” kata pihak OSEN seperti dilansir dari Soompi, Senin (25/11).

Lantas bagaimana kelanjutan ‘Vagabond’?

Vagabond ditutup dengan akhir yang membuat penonton berharap untuk adanya musim kedua atau sekuel. Dalam episode terakhir terlihat Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) akhirnya bertemu lagi dengan Go Hae-ri (Bae Suzy). Keduanya memilih jalan masing-masing untuk menangkap teroris.

Yup, selain misteri hubungan Cha Dal-gun dan Go Hae-ri, penjahat yang sebetulnya pun belum berhasil ditangkap. Sehingga akhir dari ‘Vagabond’ seperti membuka pintu baru untuk memulai petualangan mengungkap jaringan teroris.

“Soal rencana dan produksi dengan sekuel masih dipikirkan. Namun, musim kedua belum dikonfirmasi dan saat ini sedang dibahas. Kami sedang meninjau jadwal aktor, penulis, dan sutradara,” jelasnya.

“Para aktor utama terikat pada proyek selama 11 bulan. Selama 40 hari menghabiskan waktu syuting di luar negeri. Itu menyenangkan semua prosesnya,” sambung sumber tersebut.

Vagabond sendiri merupakan drama bergenre thriller spionase yang dibintangi Lee Seung Gi, Suzy, Shin Sung Rok, dan banyak lagi.  Menurut Nielsen Korea, film terakhir 23 November dari Vagabond itu menetapkan rekor tertinggi untuk genre drama.

Siaran ini mencetak peringkat nasional rata-rata 9,3 persen, 11,7 persen, dan 13,1 persen. Sehingga menandai peringkat pemirsa tertinggi dalam genre thriller spionase.

Vagabond juga tampil sangat baik dengan demografi pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun. Siaran terakhir Vagabond paling banyak ditonton pada 13,61 persen di wilayah Seoul dan 5,5 persen di antara pemirsa usia 20 hingga 49 tahun.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads