alexametrics

Ziva Magnolya Kehilangan Penglihatan dalam Film ‘Sinar untuk Genta’

24 Juni 2022, 11:29:19 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Ziva Magnolya dipercaya memerankan karakter Sinar dalam film ‘Sinar untuk Genta’. Ia diceritakan sebagai anak ceria namun kehidupannya berubah drastis setelah kehilangan penglihatannya.

“Sinar harus dihadapkan dengan sesuatu yang menimpa dirinya, dia harus kehilangan penglihatannya karena sesuatu,” kata Ziva Magnolya di bilangan Duren Tiga Jakarta Selatan Kamis (23/6).

Menurut Ziva, memerankan karakter orang buta sejatinya susah-susah gampang. Baginya, karakter ini tidak semudah menutup mata.

Dia berusaha beradaptasi dengan karakter orang buta supaya akting yang ditunjukkannya terlihat meyakinkan bagi para penonton. “Memerankan peran tuna netra harus dirasain banget. Rasanya lupa kalau aku pernah melihat. Aku juga sempat tanya sama sutradara, ada acting coach juga. Dia menceritakan kalau dia punya saudara yang enggak bisa melihat karena kecelakaan. Dari situ jadi banyak belajar,” tuturnya.

Dalam film ‘Sinar untuk Genta’, Ziva Magnolya beradu peran dengan Naufal Samudra. Akting yang ditunjukkan Ziva selama proses syuting berlangsung mendapat pujian dari Naufal.

Menurut Naufal, penyayi jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh itu sangat baik dalam memerankan perannya. “Enggak kelihatan baru di dunia akting sih, akting Ziva itu bagus banget. Dan harus disaluti banget, Ziva memerankannya dengan keren. Kita bisa belajar dari semuanya, dari kru, acting coach, semuanya berperan juga,” tutur Naufal Samudra.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads