alexametrics

Kesedihan Bantu Luna Maya Menjiwai karakter Xianniang di Film Mulan

19 November 2020, 13:52:04 WIB

JawaPos.com — Artis Luna Maya sempat dilanda kesedihan mendalam sesaat sebelum menjalani dubbing karakter Xianniang dalam film live action Mulan. Mantan kekasih Ariel NOAH itu mengaku sedih sekali karena anjing kesayangannya mati.

Siapa sangka kesedihan Luna ternyata membawa dampak positif ketika ia men-dubbing karakter Xianniang. Luna mengaku sangat terbantu mendapatkan emosi dengan kesedihan mendalam yang dirasakannya.

“Yang paling saya ingat, hari itu saya datang ke studio dengan berlinang air mata. Karena saya menjemput anjing saya lagi sakit, mati. Saya bawa dia ke dalam mobil. Walaupun hari itu hati sedih berkaca-kaca tapi malah membantu dapatin feel-nya,” kata Luna Maya dalam jumpa pers virtual film Mulan, Kamis (19/11).

Lebih lanjut Luna mengatatakan, awalnya proses dubbing ditargetkan berjalan selama dua hari. Namun Luna meminta agar proses dubbing diselesaikan dalam satu hari.

“Saya bilang ketika itu, suara saya kalau besok akan beda lho. Kalau dilanjut besok pasti beda, gimana kalau kita kelarin semua hari ini. Mereka setuju. Yang seharusnya 2 hari jadi 1 hari,” tutur perempuan kelahiran Denpasar, Bali itu.

Menjadi penyulih suara merupakan pengalaman pertama bagi Luna Maya. Salah satu kesulitan yang paling dia rasakan adalah harus menyesuaikan kata-kata dengan dialog dan ekspresi dari karakter yang ditampilkan Xianning di film Mulan. Sementara percakapan dalam versi bahasa Indonesia lebih panjang dibandingkan dalam bahasa Inggris.

“Saya sangat suka spirit dari film ini. Mudah-mudahan hasilnya bagus. Saya juga sudah nggak sabar pengin nonton filmnya secara utuh,” ucap Luna Maya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads