alexametrics

Bergenre Synth Pop, Single Terbaru Pongki Barata di Luar Kebiasaan

19 Juni 2022, 10:20:52 WIB

JawaPos.com – Kepopuleran dan kualitas Pongki Barata sebagai seorang musisi sekaligus pencipta lagu tentu sudah tak diragukan lagi. Dia termasuk salah satu satu musisi hebat yang merupakan aset penting bagi bangsa ini.

Uniknya dalam single terbarunya berjudul ‘Aku Peluk Kamu’, Pongki Barata keluar dari zona nyamannya dan berusaha menyuguhkan genre synth pop di luar kebiasaannya selama ini dalam bermusik. Pria kelahiran 16 November 1977 itu mau membuat langkah berani sebagai bagian dari perjalanan karir yang membutuhkan adanya inovasi dan kebaruan.

Goals-nya adalah membuat karya yang di luar kebiasaan dan dapat memperlebar pendengar baru dengan genre synth pop,” kata Pongki Barata dalam keterangannya, Sabtu (18/6).

Lirik ‘Aku Peluk Kamu’ menggambarkan usaha seseorang untuk memeluk kekasihnya kendati secara fisik dia tidak terlihat. Lagu ini sejatinya sudah cukup lama dibuat namun baru menemukan momentum dituntaskan sekaligus dirilis pada tahun ini.

“Ide lagu ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tapi baru diselesaikan di tahun 2022 awal. Demo lagu ini tersimpan di handphone saya,” tutur Pongki.

Lagu ini diproduseri oleh Tommy Widodo dan dikerjakan di dua kota berbeda yaitu Bali dan Solo. Pongki yang mengerjakannya dari Pulau Dewata mengaku tidak mengalami kesulitan berarti. Lagu ini pun rampung dalam waktu yang cukup singkat.

Lagu ‘Aku Peluk Kamu’ direncanakan sebagai lagu pembuka untuk album POP Pongki Barata yang akan berisi 8 lagu. Album tersebut rencananya akan full synthesizer dimana musik dimainkan tanpa instrumen gitar sama sekali.

“Mengambil nuansa pop disco 80’s yang tecermin dari sound synthesizer yang digunakan,” jelas pria bernama lengkap Stefanus Ponki Tri Barata ini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: