alexametrics

Sonia Alyssa Hadapi Tantangan Besar di Film Mahasiswi Baru

11 Agustus 2019, 15:12:20 WIB

JawaPos.com – Sosok artis Sonia Alyssa menambah keseruan film Mahasiswi Baru. Aktrius asal Bali itu berperan sebagai seorang mahasiswi miskin di dalam film garapan MNC Pictures tersebut.

Perempuan dengan rambut keriting itu berperan sebagai Reva, seorang mahasiswi cantik namun kesulitan dalam ekonomi. Baginya, syuting di kampus dan berperan sebagai mahasiswi adalah peran baru baginya. Di dunia nyata, dia memang belum mengenyam bangku kuliah.

“Ya, di film ini bisa dianggap miskin dan hidupnya banyak banget tantangan sehingga menjadi sosok yang kuat,” ujar Sonia Alyssa dalam keterangan tertulis MNC Pictures, Minggu (11/8).

Menurut Sonia, film yang disutradarai Monty Tiwa memberikan tantangan baru. Dari film itu dia bisa mengembangkan karakter dan menambah pengalaman berakting. “Tentu saja karakter Reva ini sangat menarik dan membuat saya bisa menambah pengalaman,” ujar Sonia.

Reva kemudian bisa masuk kuliah dengan usahanya mencari biaya sendiri. Dalam film Mahasiswi Baru, Reva kemudian bertemu dengan Oma Lastri yang diperankan Widyawati.

“Reva kemudian bertemu dengan geng Oma Lastri dan teman-teman lainnya. Nah akan banyak interaksi dan kelucuan yang terjadi,” ujar Sonia.

Menurut Sonia, film Mahasiswi Baru juga menggambarkan banyak hal tentang dinamika kehidupan anak-anak milennial. Salah satu hal yang menonjol adalah ketergantungan mereka terhadap gadget dan teknologi.

“Menurut saya, mahasiswa dan mahasiswi milenial adalah mereka yang super kreatif dan bisa berguna bagi negara. Meski mereka itu nggak bisa lepas dari teknologi dan gadget,” lata Sonia.

Selain Sonia Alyssa, film Mahasiswi Baru dibintangi sejumlah pemain muda lainnya, seperti Mikha Tambayong, Morgan Oey dan Umay Shahab. Ada pula aktor legendaris yang diperankan oleh Widyawati dan Slamet Rahardjo. Film ini tayang di bioskop mulai 8 Agustus 2019.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads