Lepas Kangen, Fan Service, Dan Bikin Galau di Head in the Clouds

5 Desember 2022, 11:39:00 WIB

JawaPos.com – Festival musik Head in the Clouds (HITC) sukses digelar selama dua hari, yakni pada Sabtu (3/12) hingga tadi malam (4/12), di Community Park PIK 2, Tangerang. Setelah tertunda hampir tiga tahun, akhirnya para penggemar bisa melihat langsung artis idolanya manggung di depan mata. Dibesut 88rising, HITC menjadi momen temu penggemar sekaligus pulang kampung dan lepas kangen bagi beberapa artis asal Indonesia.

JACKSON WANG

Jackson Wang. (Imam Husein/Jawa Pos)

Membuka konser dengan lagu 100 Ways, Wang bikin penonton histeris dengan aksi panggungnya yang atraktif dan energik. Dia melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan Go Ghost dan Just Like Magic. ’’Hello Jakarta! Let’s go!” seru personel GOT7 itu mengajak penonton menyanyikan lagu Come Alive.

Sorot lampu panggung yang warna-warni serta teriakan para penggemar menambah keseruan konser saat Wang mendendangkan Champagne Cool. Setelah asyik seru-seruan, musisi asal Hongkong itu langsung mengajak penonton galau dengan lagu Blue.

’’I love you, Jakarta,” ujar Wang di sela-sela penampilan. ’’Di sini panas sekali ya. Orang-orangnya juga hangat, aku suka,” katanya. Dia lantas membuka jasnya hingga hanya mengenakan singlet. Sekali lagi, fans Wang berteriak senang.

Penyanyi kelahiran 24 Maret 1994 itu pun berharap para penggemarnya puas dengan pertunjukan yang disuguhkan selama lebih dari setengah jam tersebut. ’’Aku harap kalian menikmati konser ini,” tutur Wang sebelum menutup penampilannya dengan lagu Cruel dan Blow.

CHUNG-HA

Chung Ha. (Imam Husein/Jawa Pos)

Pemilik nama asli Kim Chan-mi itu tampil setelah Warren Hue dan BIBI. Chung-ha diiringi empat dancer dari negara asalnya, Korea Selatan. Snapping, Sparkling, dan California Dream menjadi tiga lagu pertama untuk memantik semangat para penggemar mantan personel I.O.I itu.

Setelah menuntaskan lagu-lagu tersebut, Chung-ha mendekat ke arah penonton. Dia mengambil dua album milik fans, lalu menandatanganinya. Aksi fan service itu disambut teriakan senang penonton. Setelah suasana kembali hidup, Chung-ha melanjutkan penampilannya yang energik dengan lagu Roller Coaster dan Gotta Go.

Solois berusia 26 tahun itu pun memuji semangat serta animo penonton. Sebelum mengakhiri penampilannya, dia mengajak ribuan penonton untuk foto bersama dari atas panggung. ’’Terima kasih sudah datang. Energi yang bagus!’’ ujarnya sebelum mengakhiri penampilan dengan lagu Why Don’t U Know. Chung-ha juga mengungkapkan harapannya untuk bisa datang kembali ke Jakarta demi menghibur para penggemar setianya.

RICH BRIAN

Rich Brian (Imam Husein/Jawa Pos)

Akhirnya, Brian kembali ke Indonesia dan tampil di hadapan penggemarnya. Bahkan sebelum dia muncul di panggung, ribuan penonton sudah riuh meneriakkan namanya. Hingga akhirnya, Brian membuka penampilan dengan VIVID, Lagoon, dan Gospel.

Tampil dengan singlet putih dan jins, Brian menunjukkan kebolehannya ngerap dan bernyanyi. Lagu-lagu hit seperti Cold dan Dat $tick ditampilkan Brian, yang tampak senang dan semangat bisa melepas rindu dengan penonton di tanah kelahirannya.

Di tengah penampilannya, musisi 23 tahun itu bercerita mengenai kegalauan yang dihadapi saat pandemi dua tahun terakhir. ’’Saat lockdown dimulai, aku mau produktif, tapi tidak ada lagu yang bisa kutulis. Sampai akhirnya aku teringat OST sebuah film,’’ ujar Brian yang kemudian membawakan Tokyo Drift Freestyle. Dia juga menceritakan kisah hidupnya lewat lagu Curious dan 100 Degrees.

Setelah bikin penonton bersenang-senang, Brian mengajak mereka untuk lebih santai. Yakni, dengan lagu Drive Safe. Sebuah lagu yang menurut Brian punya makna penting buat dia. ’’Ini lagu lumayan spesial buat gue. Kalau tahu, please nyanyi bareng. Kalau nggak tahu, pura-pura tahu aja,’’ selorohnya.

Puncaknya, Edamame dan Slow Down Turbo menjadi dua lagu pemungkas Brian. Dia mengaku sangat bahagia bisa kembali tampil di tanah airnya. ’’Terima kasih sudah menyempatkan waktu untukku. See you,’’ pungkas Brian.

WARREN HUE

Warren Hue. (Shafa/Jawa Pos)

Didapuk sebagai artis pembuka HITC hari kedua, pria kelahiran Jakarta itu berhasil menggaet ribuan penonton yang datang memadati area panggung. Warren membuka penampilannya dengan lagu teranyarnya, Runaway W Me. Setelah menuntaskan lagu tersebut, Warren memperkenalkan diri. ’’Halo guys, aku lahir di Jakarta dan sekarang usiaku sudah 19 tahun,’’ katanya.

Tampil selama 30 menit, Warren membawakan sembilan lagu andalannya. Enam di antaranya merupakan lagu baru di album Boy of the Year yang dirilis pertengahan tahun ini. Yakni, Demostar Beenlit, In My Bag, Handsome , Jade, I$$ey, dan Boy of the Year sebagai penutup aksi panggungnya. Sementara itu, tiga lainnya ada Omomo Punk, West, dan Candy Choppa.

Warren menyatakan bahwa album Boy of the Year memiliki makna khusus bagi dirinya. Sebab, proyek tersebut dikerjakan secara personal selama dua tahun. Warren juga mengungkapkan kesannya manggung di Jakarta. ’’Lebih nyaman ya, karena di sini energinya asyik banget,’’ ucap Warren, yang juga senang karena penampilannya disaksikan keluarga serta teman-teman.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : shf/c12/len

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads