alexametrics

Donasi Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Terkumpul Rp 900 juta

4 Juni 2021, 19:53:21 WIB

JawaPos.com – Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan yang digelar Minggu (30/5) malam lalu sukses mengumpulkan dana bernilai fantastis. Total dana yang berhasil dikumpulkan angkanya mencapai Rp 900 juta.

Dana sebesar itu diperoleh sejak donasi dibuka mulai tanggal 21 Mei dan secara resmi ditutup pada 30 Mei seiring berakhirnya konser yang dimeriahkan oleh sejumlah musisi kenamaan Tanah Air. Konser ini digelar secara virtual dan tayang live di kanal Youtube ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music.

Ketua ILUNI UI sekaligus ketua pelaksana acara Nongki Wisaksono Soegandhi menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam konser penggalangan dana. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur selama open donation termasuk ketika kita live menggalang dana di konser,” ujar Nongki dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Jumat (4/6).

Konser ini digelar dengan melibatkan keluarga mendiang Chrisye. Konser dihelat sebagai bentuk penghargaan kepada sang musisi legendaris tersebut atas jasa-jasanya di industri musik Tanah Air. Dan juga bertujuan untuk penggalangan dana guna membantu pembiyaan program-program kemanusiaan ILUNI UI.

Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan dimeriahkan oleh 10 penampil, membawakan lebih dari 20 lagu hits milik mendiang Chrisye. Raidy Noor Experience menjadi pembuka konser dengan membawakan lagu membangkitkan semangat nasionalisme berjudul Negeriku.

Penyanyi Shelomita tampil membawakan Kidung. Kolaborasi musisi Candra Darusman dan Andien membawa nuansa jazz pada lagu Chrisye berjudul Untukku dan Sendiri.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads