alexametrics

Rilis 28 Mei Mendatang, Cruella Sering Dibandingkan Tak Segelap Joker

2 April 2021, 11:48:14 WIB

JawaPos.com – Emma Stone mencuri perhatian sebagai Cruella dalam trailer perdana film Cruella yang dirilis 17 Februari lalu. Dengan rambut hitam-putih dan outfit yang super-stylish, sosok villain itu tampak badass. Rupanya, banyak fans yang menilai film itu bakal mirip seperti Joker (2019). Namun, Stone dengan cepat membantahnya.

Cruella berlatar tempat di London pada era 70-an di tengah revolusi punk rock. Film itu tidak langsung menampilkan Cruella sebagai ratu dari rumah mode, melainkan dimulai sebagai sosok Estella, putri perempuan miskin yang bekerja sebagai tukang cuci. Estella bercita-cita menjadi perancang busana dengan ciri khasnya sendiri. Dia berteman dengan dua pencuri amatir, Jasper (Joel Fry) dan Jaspe (Paul Walter Hauser), dalam membangun kehidupan mereka di jalanan London.

Suatu hari, bakat Estella menarik perhatian legenda mode Baroness von Hellman (Emma Thompson). Hubungan mereka itulah yang akan membuat Estella, atau kemudian dikenal dengan nama Cruella de Vil, memilih mengambil sisi jahat. ’’Ini sangat berbeda dengan Joker dalam beberapa hal,’’ kata Stone dalam wawancara melalui Zoom dengan Total Film.

Meski begitu, Stone bisa melihat garis tematik yang menyamakan dua film tersebut. ’’Aku tidak akan pernah membandingkan diriku dengan Joaquin Phoenix. Aku harap aku bisa lebih seperti dirinya,’’ imbuh Stone.

Sementara itu, Craig Gillespie, sutradara Cruella, memahami bahwa penonton butuh cultural point sebagai referensi bagi Cruella. ’’Ada beberapa hal emosional mendalam yang dihadapi Cruella sehingga mengirimnya ke sisi jahat yang lebih jahat. Jadi, dalam pengertian itu, mereka mirip,’’ terangnya.

Namun, tentu saja Cruella memiliki ciri khas sendiri. Salah satunya, film itu tidak akan segelap Joker. ’’Akan banyak kesenangan, banyak humor di dalamnya. Ada olok-olok dan ritme yang sangat menyenangkan dalam gayanya, yang berbeda dari Joker,’’ tambah Gillespie.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads