Bukan Jadi Korban KDRT, Melaney Ricardo Bicara Soal Simbol Help

25 Januari 2023, 13:45:09 WIB

JawaPos.com – Sempat menjadi bahan pembicaraan banyak orang beberapa hari belakangan, Melaney Ricardo akhirnya angkat bicara terkait dugaan orang-orang bahwa dirinya menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan memberikan simbol help dalam video yang viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat Melaney Ricardo sedang berada di dalam mobil. Melaney memperlihatkan 4 jari tangan dengan ibu jari ditekuk yang merupakan simbol sedang membutuhkan pertolongan.

Fakta yang sebenarnya terjadi, Melaney Ricardo tidak sedang menjadi korban KDRT. Dia mengaku reflek memperlihatkan tangannya dan menyembunyikan sebagian karena ada kuku yang copot. Dia melakukan hal itu supaya tidak tampak bagian kuku yang copot di depan kamera.

“Tapi aku jadi belajar dari netizen. Ternyata itu simbol help ya. Kalau kita mau minta tolong sedang dalam bahaya ada simbolnya,” ujar Melaney Ricardo di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/1).

Melaney mengaku awalnya tidak mau memberikan penjelasan apapun tentang hal ini. Sebab, dia meyakini akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi sejumlah teman-temannya seperti Vina Panduwinata dan lain-lain justru mengkhawatirkan keadannya.

“Aku baru merasa, wah ini sudah nggak beres. Teman baik aku di Menteri Ceria juga bilang, ‘lu harus klarifikasi, karena takutnya entar lu disangka lagi dalam keadaan yang membahayakan’,” jelasnya menirukan perkataan teman-temannya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads