alexametrics

Kim Seon-ho Tampil di Panggung Drama Touching the Void

24 Juni 2022, 10:48:13 WIB

JawaPos.com – Setelah delapan bulan hidup tanpa sorotan, Kim Seon-ho, tampaknya, tengah bersiap kembali ke dunia seni peran. Wajahnya muncul dalam poster pertunjukan drama Touching the Void. Poster itu diunggah agensi Seon-ho, SALT Entertainment, di Instagram-nya pada Rabu (22/6).

Poster itu menampilkan wajah Seon-ho secara close-up. Dia memakai mantel berwarna abu-abu sambil tersenyum tipis. Terdapat serpihan salju di wajah dan rambutnya. ’’Tidak ada yang pernah melihat adegan ini sebelumnya. Saat ini hanya kami yang telah melihatnya,’’ tulis SALT Entertainment dalam caption unggahan itu untuk memberi sedikit clue tentang peran yang akan dimainkan Seon-ho.

Bintang film drama Start-Up (2020) itu akan memerankan karakter bernama Joe. Seon-ho juga muncul dalam video potongan sketsa dan wawancara yang diunggah di kanal YouTube The Best Play kemarin (23/6). Dalam video itu, Seon-ho memakai mantel yang sama dengan yang ada dalam poster. Seon-ho tampak ceria sambil sesekali berganti pose. Dia mengenakan tas pendaki.

Setelah itu, dia berganti outfit dengan setelan jas serta dasi hitam yang rapi. ’’Aku akan melakukan yang terbaik!’’ ujarnya dalam video itu. Selain Seon-ho, video tersebut menampilkan cast lain dari pertunjukan itu. Yakni, Lee Hwi-jong, Son Ji-yoon, Jung Hwan, dan Jo Hoon.

Pertunjukan drama Touching the Void itu diadaptasi dari kisah nyata Joe Simpson dan Simon Yates. Mereka adalah dua pendaki gunung asal Inggris yang nyaris mati saat turun dari puncak Siula Grande di Pegunungan Andes di Amerika Selatan yang merupakan pegunungan terpanjang. Kisah itu diabadikan dalam buku rilisan 1988 yang ditulis sendiri oleh Simpson. Buku yang terjual sebanyak jutaan kopi itu telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa.

Buku itu pernah diadaptasi menjadi sebuah film dokumenter berjudul sama arahan Kevin MacDonald yang dirilis pada 2003. Film itu bahkan memenangkan Alexander Korda Award sebagai Best British Film di BAFTA Awards 2002. Lalu, pada 2017 sutradara David Greig pernah menakhodai sebuah pertunjukan yang diadaptasi dari buku itu.

Salah satu fans Seon-ho memberi tahu Simpson bahwa Seon-ho akan berperan sebagai dirinya dalam pertunjukkan itu. Simpson pun menyambutnya dengan senang. ’’Ah, jadi itu maksudnya. Luar biasa,’’ cuitnya di Twitter kemarin (23/6). Pertunjukan itu akan digelar di Seoul’s Art One Theater pada 8 Juli hingga 18 September mendatang.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c12/ayi

Saksikan video menarik berikut ini: