Sebelum Terkenal, Nopek Pernah Telan 25 Butir Obat Anjing Sekaligus

24 Januari 2023, 20:48:47 WIB

JawaPos.com – Komika Arif Novianto atau akrab disapa Nopek pernah melakukan aksi gila saat masih remaja dulu. Sahabat dekat Livy Renata itu pernah menyalahgunakan obat yang sebenarnya untuk anjing disalahgunakannya sebagai pil koplo.

“Saya pertama kali minum (dextro) langsung 25 butir. Pertama 10 butir, nggak ada efek apa-apa. Saya tambahin 10, nggak ada efek apa-apa. Saya tambahin 5, habis satu bungkus,” kata Nopek saat berbincang dengan Deddy Corbuzier di podcast YouTube-nya, Selasa (24/1).

Usai mengonsumsi 25 butir dalam satu waktu, Nopek mengaku tidak bisa berdiri. Dia pun mengalami muntah-muntah.

“Jalan saya melata Om. Saya lihat orang kecil-kecil kayak kurcaci,” ujarnya.

Nopek menggunakan obat anjing bukan untuk tujuan bersenang-senang. Dia mengonsumsinya karena ingin menguruskan badan. Sebab dulu bentuk tubuh Nopek sangat gempal saat masih remaja.

Ide untuk menggunakan obat sebagai pengurus badan muncul setelah Nopek melihat teman-temannya yang nakal rupanya memiliki bobot tubuh kurus. Dia pun merasa mendapat ide, dengan menjadi ‘nakal’, maka bobot tubuhnya akan mengecil secara otomatis.

“Ada teman yang mabuk, ngepil gitu. Kayaknya ini solusi diet yang benar. Saya minum 25 butir sekali minum,” akunya.

Merasa tersiksa, sejak saat itu Nopek tidak lagi menyentuh obat untuk anjing. Bukan hanya obat yang sempat dia gunakan, Nopek juga memutuskan tidak menggunakan obat-obatan terlarang. Nopek mengaku bahwa dirinya tidak pernah menyentuh narkoba seperti sabu, ganja atau sejenisnya.

Meski hanya melakukan penyalahgunaan obat dulu saat usia remaja, Nopek merasakan dampaknya sampai sekarang. Komika kelahiran Madiun, Jawa Timur itu mengaku jadi mudah lupa.”Mungkin karena efek pil koplo itu saya gampang lupaan,” keluh Nopek.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads