alexametrics

Jihane Almira Beri Penampilan Maksimal di Miss Supranational 2020

19 Agustus 2021, 15:48:02 WIB

JawaPos.com – Jihane Almira Chedid tengah berjuang membawa pulang mahkota Miss Supranational 2020. Runner-up 2 Puteri Indonesia 2020 itu telah melewati serangkaian acara menjelang malam final yang digelar pada Sabtu (21/8). Jihane bersaing dengan 58 kontestan dari negara lain dalam kompetisi yang berlangsung di Nowy Sacz, Polandia, tersebut.

Rabu (18/8) merupakan babak Talent dan Top Model Finalist. Jihane mengenakan busana brokat yang dilengkapi sayap batik karya desainer Maya Ratih. Pakaian itu berjudul Barong yang melambangkan kesehatan dan rezeki yang lancar.

Barong merupakan raja roh, pemimpin yang baik, dan ibu dari seluruh penjaga roh dalam mitologi Bali. Sementara itu, kain gringsing di bagian sayap adalah salah satu warisan budaya kuno Bali yang masih ada sampai saat ini. Gringsing merupakan kain magis yang dipercaya menjauhkan pemakainya dari musibah.

Puteri Indonesia Pariwisata 2020 itu tampil memukau dengan rambut belah tengah yang dikuncir kuda. Lengkap dengan sepatu bot hitam selutut. Namun, pada babak tersebut, dia tidak tampil menunjukkan bakatnya.

Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa menjelaskan, Jihane memang tidak mengikuti kompetisi bakat. Sebab, persyaratan yang disiapkan telat diserahkan. Padahal, gadis kelahiran Semarang itu siap tampil dengan belly dance.

’’Deadline pengembalian video terlewatkan karena Jihan waktu itu sedang isoman Covid-19,’’ papar Mega dalam voice note yang diterima Jawa Pos tadi malam.

Selasa petang (17/8), Jihane tampil di babak Preliminary bersama para kontestan lain di Hotel Beskid. Ada dua sesi yang harus dilewati setiap peserta dalam kompetisi tersebut. Yakni, busana swimsuit dan gaun malam.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : shf/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini: