JawaPos Radar

Kembali Ke Fitrah

Asisten Rumah Tangganya Mudik, Dewi Sandra: Mbak Fatimah My Hero

15/06/2018, 10:15 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dewi Sandra
Dewi Sandra menganggap asisten rumah tangga adalah pahlawannya. (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Momen lebaran identik dengan tradisi mudik. Namun, Dewi Sandra yang tidak memiliki tempat mudik, malah harus merasakan rasanya ditinggal mudik oleh pahlawannya, Mbak Fatimah.

Mbak Fatimah adalah asisten rumah tangga Dewi Sandra sejak lama. Sudah menjadi rutinitas tiap tahun pula dia ditinggal mudik asistennya. Walhasil, dewi harus mengurus keperluan rumahnya sendiri.

Meski kerap kerepotan dan menggerutu, pemain Ayat Ayat Cinta 2 ini jadi merasa bersyukur memiliki mbak Fatimah selama ini. Sebab, dia belajar untuk ikhlas mengerjakan semuanya sendiri.

"Saya juga merasa lucu ya, ketika mbak kita (asisten rumah tangga) yang sudah luar biasa melayani kita dengan baik ini mau pulang seminggu ke kampung halaman,  kayaknya kita suka ngedumel stres sendiri. Itu salah satu hal yang juga saya harus perbaiki," kata Dewi saat temui belum lama ini.

Namun, Dewi bersyukur karena sang asisten dapat menikmati lebaran dan berjumpa bersama keluarganya. Di sisi lain, dia juga belajar agar lebih mandiri.

"Saya bersyukur dia masih bisa pulang. Dia berhak untuk pulang dan menikmati waktu bersama keluarga. Kita pun harus belajar untuk tidak malas," lanjutnya.

Pelantun Kapan Lagi Bilang I Love You itu pun mengakui bahwa mbak Fatimah berarti banyak baginya.

"Capek sih, tapi kalau punya rumah kita kan memang harus bertanggung jawab atas rumah itu. Makanya, buat aku my hero mbak Fatimah," tukasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up