alexametrics

Sri Mulyani Ingatkan Covid-19 Bisa Kembali Menggila karena 3 Hal ini

21 Oktober 2021, 12:31:27 WIB

JawaPos.com – Kasus Covid-19 saat ini telah mengalami turun drastis. Namun, protokol kesehatan Covid-19 harus tetap dijaga.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut, terdapat tiga faktor yang dapat membuat kasus Covid kembali melonjak meskipun saat ini kasus positif mulai melandai.

Menurutnya, Covid-19 dapat menggila ketika efek vaksin di tubuh manusia sudah mulai menurun seiring berjalannya waktu. Sehingga disiplin protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci pencegahan dalam terpapar Covid-19

“Belajar dari berbagai negara, kasus bisa saja kemudian meningkat lagi apalagi kalau vaksinasi efeknya sudah mulai menurun dengan berjalannya waktu,” ujarnya secara virtual, Kamis (21/10).

Selanjutnya, potensi meningkatnya kasus Covid-19 juga terjadi seiring dengan dibukanya kembali berbagai kegiatan sosial dan aktivitas ekonomi. Seperti, aktivitas di sekolah dan pasar.

Selain itu, pembukaan kembali pusat pariwisata juga menjadi pemicu potensi lonjakan kasus Covid-19. Sebab, hal itu memicu minat masyarakat untuk kembali berlibur.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads