alexametrics

Gantikan Posisi Rosan, Arsjad Rasjid Ajak Setop Dualisme di Kadin

2 Juli 2021, 05:10:53 WIB

JawaPos.com – Sidang Pleno Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Posisi itu menggantikan Rosan Perkasa Roeslani yang kini menjadi duta besar di Amerika Serikat.

“Saya mohon doa restu dan dukungan untuk supaya dapat ditetapkan sebagai ketua umum Kadin Indonesia, periode 2021-2026,” kata Arsjad saat Sidang Pleno Munas VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (1/7).

Arsjad juga mengatakan, sebagai Ketua Umum ia akan menyelesaikan sejumlah persoalan yang membelenggu Kadin, di antaranya dualisme organisasi pengusaha itu.

“Dualisme harus kita selesaikan. Kita harus memperkuat regulasi Kadin Indonesia, apakah itu PP, Keppres atau meninjau kembali AD/ART,” katanya.

Menurut Arsjad, dalam situasi normal baru, Kadin juga harus melakukan penyesuaian, baik dari segi organisasi maupun regulasi.

“Kita harus utamakan persatuan dan kesatuan. Seluruh Kadin Daerah dan Asosiasi/Himpunan adalah pemegang saham. Inilah pemegang saham Kadin Indonesia,” jelas Arsjad.

Menurut Arsjad, saat ini pengusaha bersama pemerintah sedang menghadapi dua perang, yaitu perang kesehatan dan perang ekonomi.

“Perang di bidang kesehatan untuk menghadapi pandemi yang masih kita lalui. Perang ekonomi akibat pandemi. Ini memunculkan optimisme untuk kita hadapi bersama pemerintah. Marilah, saya ingin kita bersama- sama untuk membangun rumah kita bersama,” kata Arsjad.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads