Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan: Foto, Daya Tarik, Tenant, Lokasi

23 November 2022, 08:48:42 WIB

JawaPos.com – Saat ini, banyak warga Jakarta terutama anak muda yang mencari tempat hangout di luar rumah untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Seperti work from cafe, berkumpul bersama teman, atau sekedar refreshing dari penatnya kegiatan di rumah dan kantor.

Hal tersebut memicu banyaknya tempat nongkrong di Jakarta yang memfasilitasi kegiatan tersebut. Tempat ini biasanya memiliki berbagai macam tenant yang menarik seperti restoran, kafe, dan sebagainya. Salah satu daerah di Jakarta yang memiliki cukup banyak tempat nongkrong yaitu Jakarta Selatan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang bisa kalian kunjungi:

1. Mbloc Space

Mbloc Space (Instagram: mblocspace)

Warga Jakarta Selatan pasti sudah familiar dengan tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini, yaitu Mbloc Space. Tempat ini pada awalnya hanya bangunan tua yang terletak di pusat Blok M sebelum akhirnya dibuat menjadi communal space pada 2019. Mbloc Space juga terletak di dekat stasiun MRT dan halte Transjakarta sehingga tempat ini selalu ramai pengunjung.

Meskipun Mbloc Space masih memiliki suasana ‘jadul’ nya namun tenant yang ada sudah sangat kekinian. Disini tersedia restoran dan kafe seperti Kedai Tjikini, Tokyo Skipjack, Makancantik, Titik Temu Coffee, dan masih banyak lagi. Tempat nongkrong di Jakarta ini juga memiliki supermarket, tempat photobooth, dan toko kaset. Banyak sekali tenant Mbloc Space yang bisa kalian telusuri dan wajib untuk dikunjungi.

Lokasi: Jalan Panglima Polim Nomor 37, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Jumat 10.00 – 22.00
Sabtu & Minggu 07.00 – 22.00

 

2. Como Park

Como Park (Instagran: comopark998)

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang tidak boleh dilewatkan terutama bagi para pecinta anjing ataupun pemilik anjing yaitu Como Park. Communal Space yang satu ini terletak di daerah Kemang. Yang menjadi ciri khas dari Como Park yaitu tersedia taman luas yang bisa menjadi tempat bermain untuk anjing.

Tidak hanya taman, Como Park juga menyediakan tenant seperti restoran dan kafe yang bisa dijadikan peneman diantaranya Demie Bakmie, Taco Lokal, Gelato Secrets, Pizza Place, dan berbagai macam tenant lainnya. Di Como Park tersedia juga tempat photobooth untuk mengabadikan momen. Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini bisa menjadi pilihan tepat terutama bagi para dog-lovers.

Lokasi: Jalan Kemang Timur Nomor 15 998, Bangka, Mampang Prapatan,  Jakarta Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 08.00 – 20.00

 

3. Dekhad Gandaria

Dekhad Gandaria (Instagram: dekhad.gandaria)

Jika kalian mencari tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang cocok untuk work from cafe, maka kalian bisa mengunjungi Dekhad. Tempat ini terletak di daerah Gandaria yang cukup strategis. Dekhad memiliki konsep industrial pada bangunannya sehingga tidak hanya cocok dijadikan tempat nongkrong namun bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Tak hanya itu, Dekhad juga memiliki tenant seperti restoran dan kafe yang wajib dicoba seperti Guresu Sushi, Larry’s, Hundred’s Hot Chicken, Pelaga Coffee, dan lain-lain. Di Dekhad tersedia juga photobooth untuk mengabadikan momen kalian saat berkunjung kesana. Tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman.

Lokasi: Jalan K.H. Ahmad Dahlan Nomor 39, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Jumat 10.00 – 22.00
Sabtu & Minggu 07.00 – 23.00

 

4. The Ground At Nipah

The Ground At Nipah (Instagram: thegroundatnipah)

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang satu ini sedang viral di sosial media dan tidak boleh kalian lewatkan yaitu The Ground At Nipah. Tempat ini terletak di daerah Petogogan yang posisinya berada di tengah Jaksel. Tak heran apabila tempat ini selalu ramai oleh pengunjung untuk work from cafe atau hanya untuk sekedar nongkrong saat pulang kantor.

The Ground At Nipah memiliki suasana yang sangat nyaman untuk berlama-lama duduk serta tenant restoran yang cocok untuk makanan dan minuman pendamping seperti Bakmielenial, Yum’s Eatery, Briskop, Saburo, Momura, dan Habit Juice Bar. Tempat nongkrong di Jakarta ini sangat cocok bagi kalian yang mencari tempat ngumpul bersama teman dengan suasana baru.

Lokasi: Jalan Nipah Raya Nomor 7, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 11.00 – 23.00

 

5. Satu Communal Space

Satu Communal Space (Instagram: satutempat)

Ada satu tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang tergolong hidden gem dan wajib untuk dikunjungi yaitu Satu Communal Space. Tempat ini terletak di wilayah yang cukup strategis yaitu di Arteri Pondok Indah. Satu Communal Space memiliki suasana yang sangat nyaman dan cocok bagi kalian yang mencari tempat untuk work from cafe atau sekedar tempat nongkrong saja.

Tenant restoran dan kafe yang ada di Satu Communal Space juga sangat bervariasi dan bisa menjadi hidangan pendamping yang pas. Beberapa tenant yang ada yaitu Burgems, Paper Plates Pizza, Table4two, Dimsum Pondok Indah, dan Kopi Toko Djawa. Tempat nongkrong di Jakarta ini sangat recommended untuk kalian kunjungi bersama teman agar suasana semakin seru.

Lokasi: Jalan Arteri Pondok Indah Nomor 1B, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 08.00 – 21.00

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Nailla Diva


Close Ads