alexametrics

IMI Bangga dan Dukung Sean Gelael Buat Sejarah Bagi Indonesia

27 Februari 2021, 17:00:15 WIB

JawaPos.com – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo menyambut kedatangan Sean Gelael ke Indonesia.

Adapun Sean Gelael telah berhasil mempersembahkan dua kemenangan pada ajang Asia Le Mans Series 2021 di Dubai dan Abu Dhabi yang berakhir pada pakan lalu.

Bamsoet -sapaan akrab Bambang Soesatyo- mengatakan kemenangan tersebut menjadi modal bagi Sean karena bakal mengikuti ajang balapan ketahanan mobil yang lebih besar.

Sean bersama pembela Belgia Stoffel Vandoorne dan Pembalam Inggris Tom Blomqvist akan mengikuti FIA World Endurance Championship dengan mengusung bendera tim JOTA asal Inggris.

“Saya merasa mendapat hadiah luar biasa dengan kemenangan Sean di Abu Dhabi dan Dubai,” ujar Bamsoet di Blackstone, Jakarta, Sabtu (27/2).

Dengan dua kemenangan ini, Bamsoet meminta agar Sean terus bekerja keras. Karena dalam waktu dekat ada balapan lagi di Portugal pada April 2021 mendatang.

“Mudah-mudahan saja pertandingan championship bisa diperoleh Sean, dan Sean bisa mengirbarkan bendera dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya,” katanya.

Ketua MPR ini juga berharap para generasi muda bisa mengikuti langkah Sean menjadi anak bangsa yang berprestasi di kancah internasional.

“Untuk anak-anak muda terus mengejar prestasi sehingga muncul lagi Sean lagi kedepannya. Jadi saya menaruh harapan besar kepada Sean,” ungkapnya.

Sementara terpisah, Sean Gelael mengucapkan terima kasih kepada Bamsoet atas support dan perhatian yang luar biasa dengan kemenangan dirinya di Asian Le Mans Series.

“Pak Bamsoet begitu aktif dan update di media sosial, bahkan tak lama setelah saya memenangkan race tiga dan race empat di Abu Dhabi beliau langsung update hasilnya di Istagram,” kata Sean.

Di ajang FIA WEC, Sean mengaku belum bisa menjanjikan apa-apa. Namun dia akan berjuang keras untuk bisa membawa kemenangan. Sehingga ini menjadi motivasi besar baginya.

“Saya hanya menyatakan bahwa saya akan berjuang lebih keras lagi, mengingat lawan-lawan yang saya hadapi lebih berat dibanding di Asien Le Mans Series,” ungkapnya.

“Pada kesempatan ini saya sekaligus mohon doa restu agar saya bisa membuat prestasi seperti yang diinginkan setelah melewati perjuangan maksimal,” pungkasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: