alexametrics

Maria Natalia Bikin Masker Kain Mama

8 April 2020, 21:00:02 WIB

MOMENTUM di rumah saja digunakan oleh peraih emas lompat jauh Asian Games 2014 Maria Natalia Londa, 29, untuk membuat masker kain. Produksi bersama keluarganya itu akan disumbangkan ke posko Satgas Penanggulangan Covid-19.

”Kebetulan, semua anggota keluarga ada di rumah. Daripada tidak ada kegiatan, jadi kepikiran untuk bisa membantu yang lain,” kata pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bali itu kemarin (7/4).

Sang mama, Anastasia Ariningsih, kebagian menjahit. Suami Maria, I Made Sukariata, serta kedua adiknya, Riko Ardianus Meli dan Riki Ariyanto Meli, juga membantu. ”Kerjanya keroyokan. Ada yang memotong tali, ada pula yang merapikan jahitan,” ungkapnya.

Pengerjaan dimulai Senin (6/4). Hari ini target 250 lembar masker akan dituntaskan. Hasilnya segera disumbangkan. Namun, bukan berarti produksi yang semua bahannya dibeli dengan dana dari kantong pribadi itu selesai. ”Selagi mama sanggup menjahit, akan terus kami lanjutkan supaya tetap ada kegiatan positif,” katanya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ren/c11/ayi



Close Ads