JawaPos Radar | Iklan Jitu

Resmi Diikat PSIS, Vincenzo Annese Bakal Lakukan Perombakan

23 Maret 2018, 20:50:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
pelatih anyar psis
Sesi pengenalan pelatih anyar PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese di mess PSIS, Jumat (23/3). (Tunggul Kumoro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSIS Semarang resmi mengumumkan pelatih baru untuk menggantikan Subangkit. Sosok yang terpilih untuk menangani Mahesa Jenar di musim ini adalah Vincenzo Alberto Annese. Bekas pemain Liga Italia Serie A era 90-an itu akan berada di kursi kepelatihan hingga satu musim ke depan.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan, setelah melalui diskusi cukup panjang, pihaknya menganggap pelatih berkebangsaan Italia itu mampu membawa timnya menghadapi Liga 1. Bagi Yoyok, keputusan untuk mengontrak Annese selama satu musim menjadi pilihan tepat, terutama untuk memberikan pembaruan di tubuh timnya.

"Kami sudah bertemu secara langsung, kami perhatikan presentasi dia sangat bagus. Kami rasa, dia bisa membawa PSIS menjadi tim modern yang lebih baik," kata Yoyok saat jumpa pers di Mess PSIS, Jumat (23/3).

Annese yang memulai karir kepelatihannya pada 2010 silam ini sebelumya pernah melatih sejumlah klub di Italia, Rusia, Tiongkok, Ghana, hingga Palestina. Di masa mudanya, ia pun juga tercatat sebagai gelandang untuk Venezia.

Annese juga pernah berkostum Tim Nasional Italia U-17 pada 2001 silam. Namun, setelah itu ia banyak bermain di Serie C dan Serie D.

Untuk masalah administrasi, pihak PSIS telah melapor ke PT Liga Indonesia Baru. Ia berharap proses dapat berjalan mulus sehingga Annese dapat menemani PSIS menghadapi PSM Makassar di laga perdana.

Sementara itu, Annese sendiri menilai tim yang akan ditanganinya ini memiliki materi pemain mencukupi. Namun, dirinya tetap akan melakukan perubahan taktik bermain. Annese memastikan inti dari permainan PSIS adalah pada lini pertahanan.

"Kalau pertahanan sangat bagus, bisa dikembangkan dengan taktik yang pas untuk mencuri poin," imbuh pria berusia 33 tahun itu.

Mantan pelatih Al-Khaleel FC itu juga paham betul jika yang dihadapinya dalam debut kepelatihannya besok adalah salah satu tim elite Tanah Air. Meski memprediksi laga melawan PSM Makassar bakal ketat, Vincenzo belum berani merombak total permainan PSIS saat ini.

"Saya belum bertemu secara resmi dengan tim. Jadi saya belum bisa melakukan perombakan. Setelah pertandingan besok baru saya bisa lakukan evaluasi," tutupnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up