alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Angga Saputra: Hati Saya Sudah di Persebaya, tapi Saya Kan Tentara

20 Januari 2020, 17:00:05 WIB

JawaPos.com – Mimpi Angga Saputra menjadi penjaga gawang Persebaya Surabaya buyar sudah. Meski sudah teken kontrak, pemain asal Sidoarjo itu akhirnya tetap bermain di PS Tira Persikabo untuk musim depan. Sebagai prajurit TNI, dia tidak bisa menolak ketika atasannya melarangnya ke Persebaya.

”Hati saya sudah (telanjur) di Persebaya,” ujar Angga Saputro kepada Jawa Pos kemarin (19/1). Pemain 26 tahun tersebut bahkan sudah menerima uang muka dari tim berjuluk Green Force itu. ”Di hati nurani saya ingin main di Persebaya. Tim yang saya impikan sejak kecil. Tapi, kan saya tentara, susah izinnya. Mungkin belum rezeki,” paparnya.

Persebaya Surabaya

Angga tidak sendirian batal ke Persebaya. Rekan satu timnya, bek kiri Abduh Lestaluhu, juga batal pindah ke tim juara dua kali Liga Indonesia itu. Sama dengan Angga, Abduh juga sudah teken kontrak dan menerima uang muka dari Persebaya.

Ketika ditawar Persebaya, Angga sudah minta izin kepada atasannya. Ketika itu Angga diizinkan. Karena itulah, dia berani menerima tawaran Persebaya dan tanda tangan kontrak. ”Saya tanda tangan di Surabaya. Saksinya coach Aji (Santoso). Coach Aji sebelumnya juga minta izin kepada beliau (atasan Angga, Red) dan dijawab tidak apa-apa. Tapi akhirnya seperti ini,” ungkapnya.

Angga berjanji mengembalikan uang muka yang sudah diterimanya dari manajemen Persebaya. ”Pasti saya kembalikan. Kapannya, biar nanti diselesaikan sama Persikabo dan pengurus Persebaya. Rencananya secara kekeluargaan,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan manajemen Tira Persikabo yang diwakili Direktur Pengembangan Bisnis Rhendie Arindra menerangkan, pihaknya menunggu ajakan diskusi dari Persebaya. Dia menyatakan baru tahu bahwa Abduh dan Angga sudah dikontrak Green Force. ”Setahu saya baru ada ketertarikan dan tawaran saja. Itu pun bukan hanya dari Persebaya,” ujarnya.

Informasi di kubu Persebaya menyebutkan, akan ada pertemuan dengan Persikabo (nama baru Tira Persikabo) untuk membicarakan masalah tersebut secara kekeluargaan. Paling tidak, Persebaya berharap kalaupun Abduh lepas, Angga bisa memperkuat Persebaya.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman sebelumnya mengatakan, nanti Persebaya mengirim utusan. ”Urusan dengan Persikabo lewat Alex (sapaan Sidik M. Tualeka, perwakilan Persebaya, Red) semua. Tanda tangan kontrak dengan Abduh dan Angga itu setelah kontrak dengan Tira Persikabo berakhir,” paparnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads