JawaPos Radar | Iklan Jitu

Diincar Persebaya, Kapten Timnas Indonesia Prioritaskan Ini Dulu

15 Desember 2018, 19:38:18 WIB
hansamu yama pranata
Hansamu Yama belum mau memutuskan masa depannya akan berlabuh ke klub mana. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Upaya Persebaya Surabaya untuk bisa mendapatkan Hansamu Yama Pranata tampaknya tidak akan mudah. Meski sudah melakukan negosiasi, belum ada respons positif yang diberikan Hansamu. Kapten Timnas Indonesia tersebut lebih memilih fokus menjalani waktu bersama keluarga.

Hansamu Yama, penggawa Barito Putera itu, santer dikabarkan bakal merapat ke Persebaya Surabaya. Manajemen Green Force -julukan Persebaya- memang sudah mengajukan penawaran secara resmi kepada agen sang pemain.

Akan tetapi, hingga saat ini proses negosiasi untuk mendatangkan Hansamu mandek. "Kami sudah beberapa kali bertemu. Setelah berbicara soal nominal, pembicaraan belum berlanjut sampai sekarang," kata manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Sosok Hansamu memang sangat dibutuhkan Persebaya di musim depan. Pasalnya, Persebaya sudah dipastikan kehilangan bek tengah tangguh asal Papua, Fandry Imbiri. 

Fandry merupakan salah satu pilar lini belakang Green Force musim lalu. Total, musim ini dia tampil dalam 22 laga. Mencatatkan 66 intersep, 84 sapuan, mengemas dua gol. Hansamu musim ini memang lebih banyak absen akibat membela Timnas. Tapi, bukan berarti performanya kalah dari Fandry. 

Jebolan tim internal Anak Bangsa itu total sudah tampil dalam 19 laga bersama Barito Putera. Statistiknya cukup oke, mencatatkan 75 intersep dan 106 sapuan. Hansamu juga mencatatkan satu assist dan empat umpan kunci.

Selain itu, meski posisinya cukup krusial, tapi sepanjang musim ini pemain 23 tahun itu cukup disiplin dengan hanya mengoleksi 2 kartu kuning. Bandingkan dengan Fandry yang sudah mengantongi 6 kartu kuning. 

Melihat statsitik itu, maka cukup wajar jika Bonek -julukan fans Persebaya- berharap Hansamu bisa membela Green Force musim depan. Sayang, Bonek tampaknya harus bersabar. Sebab, meski sudah ada komunikasi dengan Persebaya, tapi Hansamu masih belum memutuskan ke mana dia akan berlabuh. 

Pemain kelahiran Mojokerto itu enggan tergesa-gesa terkait masa depannya. "Saya belum memutuskan (soal musim depan)," kata Hansamu saat dihubungi Jawa Pos.

Dia memilih menunggu perkembangan ke depan seperti apa. "Saya juga masih ingin fokus dalam proses penyembuhan cedera," imbuh pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu. 

Hansamu memang sempat mengalami benturan di kakinya kala membela Timnas Indonesia kontra Filipina di ajang Piala AFF 2018 (25/11) lalu. Cedera itu pula yang akhirnya memaksa Hansamu absen dalam dua laga pemungkas Barito Putera di ajang Liga 1. Yakni saat bentrok dengan Borneo FC (30/11) dan Persib Bandung (8/12).

Karena itu, Hansamu masih memilih menepikan dulu segala negosiasi yang ada. Selain ingin fokus penyembuhan cedera, dia juga ingin menikmati momen libur usai ajang Liga 1 tuntas. "Saya ingin berkumpul dengan keluarga saya dulu. Mumpung ada waktu juga," pungkas Hansamu. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gus)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini