Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Bulutangkis

Meski Cedera Parah, Brian Williams Ngotot Bela CLS Knights

| editor : 

Brian Williams, CLS Knights, Power Dunk,

Pemain Andalan CLS Knights Indonesia Brian Williams dihadang oleh penggawa Hong Kong Eastern Ryan Moss. (Dika Kawengian/Jawa Pos)

JawaPos.com - Pemain kunci CLS Knights Indonesia Brian Williams ternyata mengalami cedera serius. Brian seharusnya absen panjang karena hasil MRI menunjukkan satu bagian ligamen ankle-nya putus total (complete tear). Meski demikian, Brian siap bermain untuk CLS Knights.

Seperti halnya Duke Crews, Brian mengalami cedera ankle pada laga kontra Formosa Dreamers. Meski demikian, ia tetap tampil dalam tiga game CLS Knights berikutnya melawan Singapore Slingers, Mono Vampire Thailand dan Hong Kong Eastern.

Meski gagal memberikan kemenangan CLS Knights, Brian tampil perkasa pada tiga laga tersebut. bahkan ia mencatat 32 rebounds di laga kontra Eastern. Ini adalah rekor rebound terbanyak dalam satu game sepanjang sejarah penyelengaraan ASEAN Basketball League (ABL).

Pihak CLS Knights sebenarnya sudah mengetahui cedera Brian setelah dalam pertandingan melawan Mono Vampire. Saat itu pebasket asal Amerika Serikat ini mengeluh sakit dibagian ankle-nya. Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI setelah pulang ke Surabaya, diketahui bahwa ligamen ankle-nya putus total.

Meski sudah mengetahui kondisi cedera Brian, CLS Knights masih menurunkannya pada laga melawan Eastern. Ia menyumbang 14 poin, 32 rebounds, enam assist dan enam blok. Bukan hanya itu, Brian juga dicanangkan akan bermain kontra Singapore Slingers di GOR Basket Kertajaya, Rabu (13/12) mendatang.

"Ia bagaikan batu karang buat tim ini. Brian juga pemain CLS Knights yang paling stabil dengan kontribusi yang sangat signifikan. Meski dalam kondisi yang tidak fit, ia selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," sanjung Christopher Tanuwidjaja, Managing Partner CLS Knights.

Selain mengalami cedera, perjuangan Brian kian berat karena ia harus kehilangan Duke Crews yang selama ini menjadi tandem ideal untuknya. Evan Brock yang didapuk sebagai pengganti Duke juga belum 'nyetel' dengan tim CLS Knights.

"Kami bangga dengan totalitasnya dan berharap Brian bersama Duke akan segera pulih secepatnya,” Imbuh Itop, sapaan akrab Christopher Tanuwidjaja.

Pelatih Kepala CLS Knights Koko Heru Setyo Nugroho menilai Brian Williams sebagai pemain yang rela melakukan apapun untuk tim. Meskipun ia harus menahan rasa sakit akibat cedera, Brian tetap tampil maksimal untuk tim kebanggan Surabaya ini.

"Ia juga juga smart player yang bisa memberikan impact baik saat menyerang maupun saat bertahan. Sebagai personal ia juga pribadi yang sangat baik dan sudah bisa menerima kultur di tim ini sekaligus bisa membaur dengan semua team matenya," puji Koko.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP