Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Nasional

Mahfud MD Bantah Rumor Hadiri Aksi Reuni 212 di Monas

| editor : 

Mahfud MD

Mahfud MD (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menepis kabar akan menghadiri acara reuni akbar Aksi Bela Islam 212 bakal digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Sabtu (2/12) besok. Acara tersebut diyakini akan dihadiri jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia.

Mahfud mengatakan, tidak pernah datang pada acara aksi bela agama 212 tahun lalu, sehingga dia tidak mengikuti acara tersebut tahun ini.

"Saya takkan datang ke Reuni 212 krn saya tak pernah ber-“uni” di sana. Masak, akan ber-“reuni” kata dia di akan Twitter, Jumat (1/12).

Guru besar hukum tata negara di kampus UII itu menegaskan bahwa dirinya akan menghadiri acara mengenai integritas dalam penegakan hukum di kampus UGM.

"Saya akan datang ke UGM utk dialog ttg integritas dlm penegakan hukum. Kalau itu dianggap bagian dari membela ajaran agama, bagus juga." ungkapnya.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Mahfud MD akan mengikuti acara reuni akbar aksi 212 yang berpusat di Monas yang akan dimulai dengan shalat Subuh berjamaah.

Acara tersebut juga diketahui akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional seperti Amien Rais, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Ustad Arifin Ilham, Ustad Somad, dan sejumlah artis ternama.

(aim/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP